- Berikut 5 Skill yang Wajib Dimiliki Seorang Penulis
- 4 Profesi yang Cocok bagi Seorang Penulis
- Penyebab Kebuntuan Ide Menulis
- Jenis Pekerjaan Untuk yang Passion Menulis
- 3 Manfaat dari Melakukan Hobi Menulis
- 4 Fungsi Page Layout dalam Dunia Menulis
- 4 Cara Belajar Copywriting bagi Pemula
- 3 Cara Produktif Menulis Jurnal Harian
- 4 Jenis Plagiarisme yang Sering Ditemui
- 3 Cara Membuat Cerita yang Menarik
siker.id - Newsletter merupakan salah satu bagian dalam strategi email marketing yang tidak kalah penting. Sebab, selain untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis perusahaan, newsletter juga dapat digunakan untuk menjaga hubungan dengan pelanggan. Meski begitu, kamu harus dapat merancang newsletter dengan baik dan matang agar benar-benar memberikan hasil yang maksimal ya. Lalu bagaimana caranya membuat newsletter yang baik dan bermanfaat? Berikut ulasannya untuk Anda!
Baca juga: 3 Cara Produktif Menulis Jurnal Harian
Bagikan konten yang bernilai
Walaupun pelanggan email newsletter kamu mungkin senang mendapat informasi tentang promo-promo penjualan, bukan berarti mereka menantikan konten-konten tentang produk atau layanan kamu setiap waktu. Itu sebabnya cobalah untuk membagikan konten yang lebih bernilai bagi mereka. Seimbangkan konten-konten yang kamu bagikan dalam newsletter menjadi 90% konten bersifat edukatif dan 10% bersifat promosi.
Tulis kalimat pembuka yang menarik
Tidak hanya subjek email yang kerap menjadi hal pertama yang dilihat orang, baris atau kalimat pertama pada email pun juga. Sebab, sebagian besar browser email atau aplikasi email mobile menampilkan sebagian baris pembuka seperti cuplikan di belakang subjek email yang belum dibuka. Itu sebabnya buatlah baris pertama dalam email newsletter yang juga bisa menarik perhatian audiens.
Baca juga: 4 Fungsi Page Layout dalam Dunia Menulis
Buat desain dan copy yang minimalis
Newsletter dengan konten terlalu panjang dan desain yang heboh bisa memperlihatkan kesan berantakan. Itu sebabnya agar terlihat rapi pastikan kamu menulis copy atau teks yang singkat dan menyediakan ruang putih yang cukup dalam desainnya. Copy atau teks yang singkat akan membantu kamu menjaga perhatian audiens dan mendorong mereka untuk menekan tombol CTA atau mengikuti ajakan yang kamu sampaikan.
Sekian artikel tentang tips membuat newsletter yang baik dan benar. bIla menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Tips Menulis Artikel Bagi Pemula
Editor: -
Komentar
- Berikut 5 Skill yang Wajib Dimiliki Seorang Penulis
- 4 Profesi yang Cocok bagi Seorang Penulis
- Penyebab Kebuntuan Ide Menulis
- Jenis Pekerjaan Untuk yang Passion Menulis
- 3 Manfaat dari Melakukan Hobi Menulis
- 4 Fungsi Page Layout dalam Dunia Menulis
- 4 Cara Belajar Copywriting bagi Pemula
- 3 Cara Produktif Menulis Jurnal Harian
- 4 Jenis Plagiarisme yang Sering Ditemui
- 3 Cara Membuat Cerita yang Menarik