icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Membuat Newsletter yang Baik dan Benar
Siker.id | 27 Apr 2022 08:30


Bagikan ke
Membuat newsletter yang benar (siker)

siker.id - Newsletter merupakan salah satu bagian dalam strategi email marketing yang tidak kalah penting. Sebab, selain untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis perusahaan, newsletter juga dapat digunakan untuk menjaga hubungan dengan pelanggan. Meski begitu, kamu harus dapat merancang newsletter dengan baik dan matang agar benar-benar memberikan hasil yang maksimal ya. Lalu bagaimana caranya membuat newsletter yang baik dan bermanfaat? Berikut ulasannya untuk Anda!

Baca juga: 3 Cara Produktif Menulis Jurnal Harian

Bagikan konten yang bernilai

Walaupun pelanggan email newsletter kamu mungkin senang mendapat informasi tentang promo-promo penjualan, bukan berarti mereka menantikan konten-konten tentang produk atau layanan kamu setiap waktu. Itu sebabnya cobalah untuk membagikan konten yang lebih bernilai bagi mereka. Seimbangkan konten-konten yang kamu bagikan dalam newsletter menjadi 90% konten bersifat edukatif dan 10% bersifat promosi.

Tulis kalimat pembuka yang menarik

Tidak hanya subjek email yang kerap menjadi hal pertama yang dilihat orang, baris atau kalimat pertama pada email pun juga. Sebab, sebagian besar browser email atau aplikasi email mobile menampilkan sebagian baris pembuka seperti cuplikan di belakang subjek email yang belum dibuka. Itu sebabnya buatlah baris pertama dalam email newsletter yang juga bisa menarik perhatian audiens.

Baca juga: 4 Fungsi Page Layout dalam Dunia Menulis

Buat desain dan copy yang minimalis

Newsletter dengan konten terlalu panjang dan desain yang heboh bisa memperlihatkan kesan berantakan. Itu sebabnya agar terlihat rapi pastikan kamu menulis copy atau teks yang singkat dan menyediakan ruang putih yang cukup dalam desainnya. Copy atau teks yang singkat akan membantu kamu menjaga perhatian audiens dan mendorong mereka untuk menekan tombol CTA atau mengikuti ajakan yang kamu sampaikan.

Sekian artikel tentang tips membuat newsletter yang baik dan benar. bIla menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Menulis Artikel Bagi Pemula


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar