Lakukan 3 Cara Ini Agar Lebih Proaktif Saat Bekerja
Siker.id | 28 Apr 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Salah satu ciri dari orang yang proaktif adalah selalu bersikap optimis dalam segala tindakannya, dan bahkan punya inisiatif untuk melakukan tanpa diminta sebelumnya. Orang proaktif juga mempunya visi ke depan.

Berikut ini adalah cara agar lebih proaktif saat bekerja.

Baca juga : 4 Cara Belajar Copywriting bagi Pemula

1. Memberi saran dan ide tanpa diminta

Jadilah aktif dalam setiap pertemuan. Berilah saran dan ide segar tanpa diminta oleh atasan. Ini tandanya, Anda adalah seorang yang berinisiatif dan berwawasan luas. Selain itu, saran dan ide yang Anda berikan juga akan menambah nilai Anda di mata atasan.

2. Tunjukkan kreativitas Anda setiap hari

Anda dapat melakukannya dengan mengambil langkah-langkah kecil atau mulai melakukan hal-hal sehari-hari yang berbeda. Sebagai contoh, Anda selalu datang 30 menit sebelum jam masuk dan menyelesaikan pekerjaan satu jam sebelum jam pulang.

Baca juga : 3 Cara Mendapatkan Keberhasilan yang Tidak Instan

3. Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu

Sangat sedikit karyawan yang bisa menyelesaikan pekerjaan mereka sebelum batas waktu yang diberikan. Atau, Anda masih pakai sistem kebut semalam? Percayalah, kebiasaan buruk itu tidak akan membuat Anda maju. Usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai tenggat waktu yang diberikan dan investasikan sisa waktu Anda untuk melakukan sesuatu yang baru.

Nah, itulah dia 3 cara untuk menjadi lebih proaktif ketika Anda sedang bekerja, semoga dapat membantu. Sekian, jika ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Ciptakan Aura Positif di Lingkungan Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar