4 Jenis Pekerjaan yang Masuk Dalam Frontliner
Siker.id | 26 Apr 2022 13:00


Bagikan ke
Jenis pekerjaan frontliner (siker)

siker.id - Sebuah perusahaan biasanya memiliki seseorang yang bertugas di bagian terdepan untuk melayani pelanggan. Tugas ini diisi oleh seorang frontliner. Frontliner sendiri dimaknai sebagai seseorang yang bertugas dalam memberikan layanan langsung kepada pelanggan. Beberapa pekerjaan frontliner ternyata menjadi minat banyak orang terutama kalangan anak muda. Lalu apa saja pekerjaan-pekerjaan yang masuk kedalam frontliner itu? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Pekerjaan Unik ini Cuma Ada di Indonesia

Petugas kasir

Seorang kasir bertugas menangani transaksi keuangan di toko fisik seperti bisnis retail atau toko kelontong. Tugas kasir adalah membantu pelanggan memproses pembelian mereka dengan berbagai metode pembayaran seperti kartu kredit, debit atau uang tunai. Tanggung jawab petugas kasir termasuk menghitung perubahan secara akurat, menjaga lorong toko tetap bersih, mengatur rak pajangan dan membantu pelanggan menyelesaikan masalah seperti mencari tahu letak barang dan harga barang.

Petugas medis darurat

Petugas medis darurat bertugas menyediakan layanan perawatan kesehatan darurat kepada pasien. Petugas medis darurat memberikan layanan perawatan kesehatan darurat kepada mereka yang meminta layanan lewat panggilan 119 atau ambulans. Termasuk membawa pasien ke rumah sakit, memberikan obat-obatan, dan perawatan medis darurat, serta melaporkan pengamatan mereka terhadap pasien kepada staf medis di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.

Baca juga: 3 Aplikasi yang Membantu Pekerjaan Desain Grafis

Teller bank

Seorang teller bank adalah karyawan bank yang bertugas melayani semua transaksi keuangan perbankan pelanggan seperti transfer, menabung, atau transaksi lainnya. Teller bank juga harus bisa membantu dan memberikan solusi untuk pelanggan yang ingin melakukan transaksi perbankan dan menyediakan layanan tunai dan nontunai.

Customer service

Seorang customer service bertugas menyediakan layanan kepada pelanggan dan menjaga kepuasan serta kenyamanan mereka. Customer service atau layanan pelanggan juga bertugas menerima keluhan dan masalah dari pelanggan kemudian memberikan solusi untuk masalah mereka tersebut.

Sekian artikel tentang jenis pekerjaan yang masuk kategori frontliner. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Menemukan Pekerjaan Sesuai Impian


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar