5 Tips Agar Jualan Laris Di Marketplace
Siker.id | 26 Apr 2022 10:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Sekarang ini sudah banyak orang lebih memilih untuk berbelanja di marketplace, selain banyaknya promo juga tidak perlu keluar rumah dan pilihan produknya pun beragam. Pasalnya, banyak pebisnis jadi tertarik untuk berjualan ke platform marketplace, dari bisnis kecil hingga brand-brand besar.

Banyaknya jumlah toko online di marketplace membuat persaingan bisnis juga harus semakin kreatif dalam memasarkan produk-produk, dari visual, kualitas, dan lain sebagainya. Nah, dibawah ini ada tips agar jualanmu di marketplace laris.

Baca juga : Wajib Pakai 5 Aplikasi Ini Agar Konten Jualan Online Menarik

1. Lengkapi Profil Toko

Pertama, lengkapi hal-hal dasar terlebih dahulu mulai dari nama toko, display picture, deskripsi toko, link ke website toko online dan media sosial, jam operasional, dan sebagainya.

Buat sedemikian rupa agar brand kamu jadi lebih menonjol dan mudah diingat. Profil toko yang lengkap juga membuat lapakmu terlihat profesional dan aktif sehingga orang pun tidak ragu untuk bertransaksi. 

2. Deskripsi & Foto Produk 

Cantumkan informasi produk dengan jelas mulai dari spesifikasi, warna, ukuran, material, stok, dan sebagainya. Gunakan juga foto dengan gambar yang jelas dan berkualitas sehingga orang pun tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai produkmu. 

Baca juga : 3 Strategi Pemasaran yang Sering Digunakan

3. Beri Pilihan Jasa Pengiriman yang Beragam

Dengan banyaknya pilihan, konsumen jadi lebih bebas menentukan kapan mereka bisa menerima barang sesuai kebutuhan mereka. Selain itu terkadang beberapa jasa pengiriman ada yang menawarkan untuk beberapa jenis pengiriman. Harga pengiriman juga bisa berbeda-beda.

4. Harga Terjangkau

Di marketplace, orang bisa dengan mudah membandingkan harga produk di satu lapak dengan di lapak lainnya. Maka, sebaiknya sebelum menetapkan harga lakukan dulu riset terhadap harga di pasaran. Jadi harga produkmu bisa bersaing dengan lapak-lapak lainnya. 

5. Berikan Promo Secara Rutin

Promo ini bisa berupa cashback, gratis ongkir, potongan harga, dan lain-lain. Kamu juga bisa membuat berbagai program promo yang berbeda. Misalnya promo untuk pembelian pertama, potongan harga untuk pembelian selanjutnya, promo untuk paket bundling, dan lain-lain. 

Demikian tips agar jualan di marketplace laris, semoga tips ini dapat membantu anda. Jika ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 6 Strategi Promosi Bisnis Bikin Laris Di TikTok


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar