3 Cara Ciptakan Aura Positif di Lingkungan Kerja
Siker.id | 23 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Ciptakan aura positif (siker)

siker.id - Kunci keberhasilan perusahaan mana pun adalah karyawan yang produktif dan bahagia. Lingkungan kerja yang positif meningkatkan semangat bagi para tenaga kerja dan membantu perusahaan memaksimalkan setiap individu. Ketika karyawan merasa diterima dan didorong, mereka terinspirasi untuk bekerja lebih baik. Lingkungan yang kondusif di tempat kerja berperan penting dalam meningkatkan kreativitas karyawan. Ini juga mendorong inovasi yang pada akhirnya mengarah pada pertumbuhan organisasi. Untuk itu berikut tips menciptakan aura positif di lingkungan kerja.

Baca juga: Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?

Jadilah pemimpin, bukan bos

Manfaat menjadi seorang pemimpin lebih dari sekedar bos dan ternyata hal itu luar biasa indah. Coba ganti kalimat suruhan saat memberikan instruksi dengan yang menyemangati. Kalian pun akan melihat perbedaan yang cukup besar dalam dedikasi karyawan terhadap pekerjaan. Cobalah untuk lebih sedikit berbicara dan lebih banyak mendengarkan. Sehingga yang lain mendapat kesempatan untuk mengungkapkan ide mereka.

Ganti ngobrol via chat dengan percakapan langsung

Di era digital seperti sekarang ini, orang-orang terlalu bergantung pada teknologi. Surel telah menggantikan komunikasi pribadi karena karyawan hampir tidak pernah bertemu dengan pemimpin mereka. Sebagai seorang pemimpin, penting bagi karyawan untuk mengetahui bahwa pemimpin selalu ada untuk mereka. Pemimpin dan karyawan perlu membangun hubungan yang lebih positif dan komunikasi tatap muka memainkan peran utama dalam hal ini.

Baca juga: 3 Manfaat Memberikan Apresiasi di Lingkungan Kerja

Banyak-banyak memuji

Promosi dan kenaikan jabatan adalah apa yang banyak membuat orang senang, tetapi pujian dan pengakuan sangat diinginkan oleh semua orang. Umpan balik atas pekerjaan seorang karyawan adalah cara yang paling efisien untuk meningkatkan produktivitas dan bertindak sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik. Baik umpan balik atau apresiasi sama pentingnya untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat. Ini mengarah pada penguatan dan peningkatan positif dalam kinerja karyawan. Penting untuk membuat karyawan merasa dihargai dan menunjukkan kepada mereka, bahwa pekerjaan mereka berkontribusi pada keberhasilan organisasi.

Sekian artikel tentang cara ciptakan aura positif di lingkungan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Kriteria Lingkungan Kerja Yang Baik dan Sehat


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar