4 Alasan Make Up Artist Profesi Menjanjikan
Siker.id | 25 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi Make Up Klien (siker.id/freepik)

siker.id - Merias wajah, tentu tidak semua orang ahli dalam hal ini apalagi merias wajah orang lain. Menekuni profesi ini, yakni makeup artist, tidak hanya membutuhkan kemampuan dalam merias wajah saja, tetapi perlu juga mendalami social skill karena nantinya Anda bertemu dengan banyak klien yang berbeda.

Dibawah ini adalah alasan kenapa profesi sebagai makeup artist sangat menjanjikan.

Baca juga : 3 Alasan Logis Perlu Memiliki Pekerjaan Sampingan

1. Tidak semua orang bisa merias wajah

Kehadiran Anda sebagai seorang makeup artist tentu sangat bermanfaat bagi mereka yang tidak jago berdandan. Penggunaan makeup sendiri biasanya dibutuhkan di berbagai acara berbeda, mulai dari acara formal sampai kasual.

2. Memiliki penghasilan yang besar

Apabila Anda merupakan seorang makeup artist pemula, mungkin Anda hanya akan dibayar sekitar Rp300.000 untuk jasa yang diberikan. Namun, semakin tinggi jam terbang Anda, semakin mahal pula bayaran yang akan diterima.

Belum lagi jika Anda memiliki sertifikasi khusus dalam merias wajah, atau Anda senantiasa mempertajam skill dalam merias wajah, tentu Anda bisa menambah pundi-pundi uang di masa depan.

Baca juga : 3 Alasan Perlunya Istirahat pada Akhir Pekan

3. Adanya dukungan dan kolaborasi berbagai brand makeup

Banyak brand makeup yang bekerja sama dengan para makeup artist, bukan hanya untuk mempromosikan produk saja, melainkan sebagai sarana mempertajam skill mereka.

Dukungan dan kolaborasi dari berbagai brand makeup dinilai bisa memberikan win-win solution bagi kedua belah pihak. Ini juga membuka kesempatan bagi para makeup artist untuk semakin menunjukkan “taring” mereka dalam menggunakan brush, memoleskan warna, membentuk wajah, dan sebagainya.

4. Lifestyle dan fashion terus berkembang

Dari tahun ke tahun, lifestyle dan fashion tetap menjadi perhatian bagi banyak orang. Bukan cuma kaum hawa, melainkan juga adam.

Bila Anda sadari, makeup sendiri menjadi salah satu pendukung yang membuat bidang lifestyle dan fashion tetap eksis. Sinergi seperti inilah yang membuat pekerjaan sebagai makeup artist bisa terus bertahan.

 

Demikian alasan kenapa berprofesi sebagai makeup artist sangat menjanjikan, semoga Anda tertarik dengan profesi ini apalagi untuk kaum hawa yang ahli dalam merias wajah. Sekian, apabila ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 5 Alasan Fresh Graduate Incar Perusahaan Unggulan Indonesia


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar