3 Pekerjaan Sampingan Paling Laris
Siker.id | 22 Apr 2022 20:30


Bagikan ke
Pekerjaan sampingan paling laris (siker)

siker.id - Ketika tumbuh dewasa maka dengan sendirinya kamu pun harus bisa bertanggung jawab pada hidupmu sendiri. Itulah kenapa kamu wajib bekerja memiliki sumber pemasukan untuk memenuhi kebutuhan hidupmu. Tapi agak sulit kalau bergantung sepenuhnya dengan sumber pemasukan utama saja, yang mana harga dan biaya hidup semakin naik. Nah, untuk mengatasinya banyak orang melakukan pekerjaan sampingan supaya punya pemasukan tambahan. Berikut ini ada beberapa pekerjaan sampingan yang paling recommended. Berikut ulasannya!

Baca juga: 4 Kekurangan Berkarir sebagai Freelance

Editing foto dan video

Di zaman yang serba digital ini semua orang ingin memposting berbagai macam konten di media sosialnya, jadi bisa dibilang kalau pekerjaan sebagai editor foto dan video cukup menjanjikan untuk dijadikan sampingan. Apalagi kalau kamu hobi editing, maka ini sangat direkomendasikan untukmu. Kamu bisa mematok harga sesuai dengan kualitas dan seberapa besar editan yang kamu lakukan pada satu foto dan video. Lumayan banget kan untuk mengisi waktu luangmu dengan mencari penghasilan tambahan dari mengedit.

Penjahit kostum

Kamu yang suka menjahit dan punya banyak imajinasi rasanya cocok dengan jenis pekerjaan sampingan yang satu ini yaitu penjahit kostum. Setelah selesai dari pekerjaan utamamu, kamu bisa membuka pesanan bagi mereka yang mau memesan pakaian dengan model tertentu. Apalagi pada zaman sekarang ini ada yang namanya cosplay yakni menirukan tokoh atau karakter tertentu. Dijamin jasa jahitmu laris manis karena terbilang cukup jarang ada yang bisa menjahit kostum.

Baca juga: 4 Keuntungan Bekerja sebagai Pekerja Freelance

YouTuber atau konten kreator

Pekerjaan sampingan lainnya yang juga sangat recommended ialah menjadi youtuber atau konten kreator lainnya. Yang mana jenis pekerjaan ini sangat diminati belakangan ini dan terbilang cukup besar peluang suksesnya. Kamu bisa curi-curi waktu untuk merekam video kreasimu sendiri untuk kemudian diposting kepada penonton. Yang kamu butuhkan hanyalah kreativitas, konsisten, dan kesabaran dalam membangun kariermu sebagai konten kreator.

Sekian artikel tentang pekerjaan sampingan paling laris. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips agar Freelance Tidak Mengganggu Kerja Utama


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar