3 Cara Membuat Landing Page yang Baik
Siker.id | 21 Apr 2022 20:30


Bagikan ke
Membangun landing page yang baik (siker)

siker.id - Apakah Anda lelah mendengar komplain dari atasan karena bounce rate yang tinggi di landing page atau rendahnya conversion rate dari website? Semua usaha yang telah Anda lakukan dalam mendapatkan tingkat konversi data selama ini seakan-akan pun belum banyak membantu menaikkan pengalaman trafik website. Menciptakan landing page yang efektif untuk meningkatkan trafik ke website memang bukanlah hal yang mudah. Namun, hal itu bukannya tidak mungkin untuk dikerjakan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pelajari untuk membuat suatu landing page efektif.

Baca juga: 3 Website Membuat Foto HD dengan Mudah

Pastikan tiap landing page dibuat berbeda

Tips yang kedua ini bisa Anda terapkan untuk bisnis yang masih berukuran relatif kecil dan menargetkan pasar local, untuk berbagai klien yang berbeda kelas ekonomi. Contohnya, Anda bisa membuat kampanye iklan dengan kata kunci (keyword) telah disesuaikan dengan target audiens. Dengan demikian, setiap page bisa dipastikan akan unik hasilnya. Jika tiap landing page yang Anda buat berbeda, audiens pun pasti tak akan bosan mengunjungi website perusahaan Anda dan pada akhirnya menghasilkan lebih banyak lagi konversi.

Buatlah pembaca penasaran

Terkadang, orang yang penasaran dengan produk baru akan mengklik iklan yang muncul dari situs lain di komputer mereka. Mereka sebenarnya tidak penasaran dengan produk tersebut, melainkan isi artikel di sana. Selanjutnya, jika para pengunjung menilai situs yang mereka kunjungi ternyata menarik, ada kemungkinan mereka akan terus memakai produk yang ditawarkan. Triknya adalah dengan membuat konten yang menarik sembari menjaga landing page tetap tampil minimalis.

Baca juga: 3 Website Untuk Mereview CV secara Gratis

Perhatikan URL landing page

Tiap landing page yang Anda ciptakan mempunyai URL yang berbeda yang bisa dilihat di dalam kotak dialog pada browser mesin pencari. Memang, URL tersebut tidak akan dibaca oleh pengunjung setia landing page Anda. Namun Google tetap membaca dan mengenalinya. Setiap URL yang terdaftar di Google akan dinilai dan ditempatkan berdasarkan sistem ranking. Artinya, apabila URL Anda kurang unik, ada kemungkinan landing page tersebut berada di bawah, bukan di posisi teratas. Jadi, pastikan URL memiliki keunikan dan menarik agar Google menempatkan landing page di posisi atas. Pada akhirnya, landing page Anda akan banyak memperoleh pengunjung serta konversi.

Sekian artikel tentang cara membuat landing page yang baik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Jenis Website Untuk Membuat CV Online


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar