3 Sekuritas Terbaik untuk Berinvestasi
Siker.id | 21 Apr 2022 17:30


Bagikan ke
Sekuritas terbaik (siker)

siker.id - Perusahaan sekuritas adalah perusahaan yang berperan sebagai perantara dalam proses transaksi jual beli saham (trading saham), reksadana, dan instrumen perdagangan efek pasar modal. Sebuah perusahaan sekuritas wajib memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebelum bisa jalankan kegiatan usahanya. Secara umum, perusahaan sekuritas punya tiga ruang lingkup kegiatan yang meliputi manajer investasi, penjamin emisi efek (underwriter), dan perantara perdagangan efek (broker-dealer). Jika kamu berniat untuk memulai berinvestasi saham, langkah pertama yang dilakukan adalah mendaftarkan diri membuat akun di perusahaan sekuritas terbaik. Ada banyak pilihan sekuritas terbaik di Indonesia yang telah terdaftar di OJK. Berikut beberapa diantaranya!

Baca juga: 4 Tools Pendukung Bisnis Online

Mandiri Sekuritas

Perusahaan sekurita berikutnya adalah Mandiri Sekuritas yang terafiliasi dengan organisasi induk yaitu Bank Mandiri. Sekuritas terbaik ini didirikan pada tahun 2000, dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 40 kantor layanan yang tersebar di berbagai daerah. Mandiri Sekuritas menyediakan beragam layanan seperti perantara perdagangan efek dan penjamin emisi efek. Salah satu kelebihan layanan dari mandiri sekuritas adalah tersedianya fasilitas trading online yang bisa diakses melalui aplikasi maupun desktop yang dikenal dengan nama MOST. Saat ini para calon nasabah telah dimudahkan dengan sistem pendaftaran online dengan setoran awal yang terjangkau.

BNI Sekuritas

Salah satu anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia yaitu BNI Sekuritas, telah hadir di Indonesia sejak tahun 1995. Beberapa layanan yang telah berizin dari OJK meliputi perdagangan efek dan reksadana, hingga jasa penjamin emisi efek. Beberapa kelebihan dari BNI Sekuritas antara lain kredibilitas yang baik, tersedianya produk syariah maupun reguler, setoran awal yang terjangkau (mulai dari Rp1.000.000), tersedianya fasilitas trading online, hingga biaya jual beli yang kompetitif.

Baca juga: 3 Tips Melakukan Perjalanan Bisnis yang Efisien

Phillip Sekuritas Indonesia

Perusahaan yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1994 ini, merupakan bagian dari jaringan global PhillipCapital yang telah tersebar di 16 negara. Phillip sekuritas menyediakan beragam layanan mulai dari jual beli saham, reksadana, hingga obligasi. Menurut catatan otoritas bursa, saat ini nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) Phillip Sekuritas mencapai Rp 179 miliar. Saat ini, Phillip Sekuritas juga telah menyediakan layanan trading online dengan sistem yang dimilikinya yaitu POEMS (Phillip’s Online Electronic Mart System). Sistem online ini pernah dinobatkan sebagai online trading terbaik pada tahun 2015.

Sekian artikel tentang sekuritas terbaik di Indonesia. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Hal Penting Dalam Membangun Etika Bisnis


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar