4 Aplikasi Pendukung Content Creator
Siker.id | 20 Apr 2022 20:30


Bagikan ke
Aplikasi pendukung content creator (siker)

siker.id - Sebagian besar konten menarik yang kamu temukan di dunia maya saat ini merupakan hasil karya content creator. Lewat pemikiran dan pembuatan konten internet yang bersifat informatif hingga menghibur, content creator bisa mendapat keuntungan yang fantastis. Makannya nggak heran jika profesi content creator ternyata begitu diminati generasi muda zaman sekarang. Buat kamu yang juga ingin merintis karier di dunia per-konten-an, berikut aplikasi terbaik yang bisa menunjang rutinitasmu sebagai content creator.

Baca juga: 3 Aplikasi yang Membantu Produktivitas Kerja

Canva

Simpel dan praktis, menurut Oktopost, Canva merupakan aplikasi paling jitu untuk keperluan kreasi konten pada media sosial. Dengan Canva, gambar yang akan di-post dapat terlihat seperti konten media sosial yang dirancang secara profesional dalam hitungan menit. Selain itu, dengan beragam template yang tersedia di dalamnya, content creator dapat menambahkan beberapa gambar stok atau logo profesional ke dalam konten mereka. Teks yang mereka tampilkan dalam post juga akan terlihat lebih modern dengan sejumlah font menarik yang dapat dipilih.

Crello

Mirip dengan aplikasi sebelumnya, Crello merupakan editor visual yang dapat mendukungmu untuk berkreasi dalam produksi konten. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat desain animasi untuk postingan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, serta Tumblr. Crello juga dapat membuat cover dan header untuk Youtube, Blog Facebook, Email, dan sebagainya. Sekarang kamu bisa membuat konten menarik dengan sesuai dengan trend yang ada dengan mudah!

Tweetdeck

Nggak dimungkiri, media sosial sangat berperan dalam menentukan ke-viral-an konten yang kamu buat. Selain itu, media sosial juga bisa jadi ajang pencarian ide-ide kreatif yang bisa jadi bahan konten. Untuk itu, kamu memerlukan aplikasi seperti Tweetdeck yang mempermudahmu mengelola akun media sosial dan memantau perkembangan tren terkini di lini masa.

Baca juga: Wajib Pakai 5 Aplikasi Ini Agar Konten Jualan Online Menarik

Snapseed

Melansir Prowly, Snapseed adalah sebuah aplikasi edit foto yang perlu dimiliki content creator dalam smartphone-nya. Sangat kuat dan mudah digunakan, aplikasi ini diakuisisi oleh Google pada tahun 2012 dan sejak itu telah menjadi pilihan favorit dari banyak fotografer profesional yang bekerja dengan smartphone. Snapseed memungkinkan content creator untuk mengubah foto yang diambil dengan kamera menjadi karya seni yang bernilai.

Sekian artikel tentang aplikasi pendukung content creator. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Aplikasi Yang Harus Dimiliki Marketing Staff


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar