3 Manfaat Menyalurkan Hobi untuk Kemajuan Karir
Siker.id | 20 Apr 2022 17:30


Bagikan ke
Menyalurkan hobi (siker)

siker.id - Lebih dari hanya sekadar untuk melepas penat dari kejenuhan rutinitas pekerjaan, hobi ternyata juga memiliki manfaat positif lain bagi perkembangan kariermu. Meskipun hobi yang dilakukan tidak berkaitan dengan pekerjaan, kamu tetap bisa merasakan dampak dan manfaat hobi itu terhadap kemajuan pekerjaanmu. Bekerja di bidang kreatif dan memiliki hobi olahraga atau bekerja di bidang teknologi dan memiliki hobi kreatif? Tidak masalah, ini dia beberapa manfaat hobi yang bisa kamu dapatkan!

Baca juga: 3 Manfaat dari Melakukan Hobi Menulis

Melepas penat

Setelah hampir setiap hari melakukan aktivitas pekerjaan, melakukan hobi di akhir pekan atau malam hari bisa menjadi sarana untuk melepas penat dan menyegarkan otakmu untuk memulai aktivitas di esok hari. Ini akan membuat kamu menjadi lebih bahagia dibandingkan dengan orang lain yang tidak punya hobi.

Mendorong Ide-ide Kreatif

Bukan hanya hobi bermusik dan melukis saja yang bisa meningkatkan sisi kreativitasmu. Berbagai hobi kasual seperti membaca novel thriller hingga menonton kartun ternyata juga bisa berdampak pada pekerjaan dan sisi kreativitasmu. Semakin beragam pengalaman yang kamu miliki, semakin tinggi juga peluangmu untuk menghasilkan sesuatu yang unik dan inovatif.

Baca juga: Berikut Tips Memiliki Penghasilan dari Hobi

Meningkatkan Kemampuan Multitasking

Skill satu ini terdengar mudah, namun nyatanya sulit untuk dikuasai, bahkan tidak semua orang bisa menjadi seorang multitasker. Beberapa hobi ternyata bisa juga lho melatih kemampuanmu untuk fokus dalam banyak hal sekaligus. Seperti memasak dan rock climbing misalnya, di mana kamu akan terlatih untuk bisa fokus pada beberapa hal sekaligus.

Sekian artikel tentang manfaat menyalurkan hobi untuk kemajuan karir. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Mengubah Hobi Menjadi Karir


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar