5 Manfaat Bekerja Sebagai Food Blogger
Siker.id | 22 Apr 2022 15:00


Bagikan ke
ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Di era digital sekarang ini, banyak orang berprofesi menjadi food blogger. Berawal dari suka hingga menjadi hobi makan, ternyata setelah ditekuni profesi menjadi food blogger juga mendapatkan banyak keuntungan. 

Dibawah ini adalah beberapa manfaat menjadi food blogger.

Baca juga : Manfaat Sarapan Pagi Sebelum Bekerja

1. Bisa makan makanan enak secara gratis

 

Ketika menjadi food blogger, kita bisa makan gratis di beberapa restoran atau kafe mewah, terutama saat diundang acara kuliner bergengsi. Tapi, tak melulu makan gratis, kadang kita juga harus mengeluarkan biaya sendiri untuk me-review makanan atau minuman.

2. Banyak relasi

Menjadi seorang foodies memungkinkan kita pergi ke beberapa tempat, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini menjadikan kita memiliki banyak relasi dari berbagai penjuru. Alhasil, kita bisa sharing banyak hal, terutama tentang kreasi menulis makanan dengan baik. Peluang kerja sama pun terbuka lebar.

Baca juga : Beberapa Makanan Yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kerja

3. Banyak pembaca dan banyak follower

Dengan menjadi foodies, kita bakal memiliki pembaca dan pengikut di Instagram lebih banyak dibanding "orang biasa". Apalagi kalau nama kita sudah dikenal atau konten kita selalu menarik. Instagram dan blog kita bakal menjadi referensi para penggemar kuliner untuk mencari info terbaru tentang makanan yang sedang hits. 

4. Mengetahui menu terbaru beserta resep-resepnya

Foodies tak hanya me-review tentang makanan saja, kamu juga bekesempatan melihat ke dapurnya dan mencari tahu apa saja bahan yang digunakan untuk makanan tersebut. Kesempatan yang sangat menarik tentunya.

5. Dapat penghasilan tambahan

Selain diundang di beberapa acara kuliner, foodies sangat berpeluang luas diundang Dinas Pariwisata untuk mempromosikan kota atau negaranya melalui potensi kulinernya. Tentu saja, kita akan mendapat penghasilan tambahan .

Nah, itu dia manfaat atau keuntungan dari bekerja sebagai food blogger, sangat menarik bukan?

Demikian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa di tuliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Ini Dia Makanan Penambah Energi Dikala Masih WFH


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar