5 Fungsi Google Slides dalam Dunia Kerja
Siker.id | 20 Apr 2022 14:30


Bagikan ke
Fungsi Google Slides (siker)

siker.id - Google Slides adalah aplikasi buatan Google yang dibuat mirip seperti PowerPoint. Seperti Google Docs yang mirip dengan Microsoft Word. Fungsi dari aplikasi ini mirip seperti PowerPoint dimana bisa membuat bahan presentasi dengan sangat mudah. Kamu bisa menambahkan video, audio, dan juga gambar. Menambahkan GIF juga bisa kamu lakukan. Berbeda dengan PowerPoint yang berbayar, maka Google Slides tersedia secara gratis. Yang dibutuhkan hanyalah akun Google dan koneksi internet. Selain itu, kelebihan lain Google Slides ada pada kompatibilitasnya. Aplikasi ini bisa kamu gunakan baik di PC maupun Mac. Bahkan bisa pula di HP dengan platform Android dan iOS. Lalu apa saja fungsi dari Google Slides ini? Berikut penjelasannya!

Baca juga: 3 Persiapan Fresh Graduate Memasuki Dunia Kerja

Membuat timeline di Google Slides

Agar presentasi kamu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan waktu yang ditentukan, kamu bisa pula membuat timeline menggunakan Google Slides. Bisa dikatakan, Google Slides adalah aplikasi yang lengkap untuk hal yang satu ini.

Membuat bahan presentasi

Tentu saja kegunaan utama Google Slides adalah membuat bahan presentasi. Karenanya, kamu bisa menggunakan aplikasi ini baik untuk membuat template, menambahkan gambar, video, teks, dan lain sebagainya.

Menambahkan video ke Google Slides

Google Slides adalah aplikasi yang menyenangkan untuk membuat bahan presentasi. Kamu bisa menambahkan video ke dalam bahan presentasi kamu, sehingga bahan presentasi yang kamu buat jadi lebih menyenangkan untuk audiens.

Baca juga: Manfaat TOEFL Dalam Dunia Kerja

Bekerja sebagai tim

Google Slides adalah aplikasi yang sangat membantu kamu untuk bekerja sebagai kesatuan tim, sebab aplikasi ini bisa menentukan tingkat akses untuk setiap pengguna. Ada yang hanya bisa sebatas melihat, tetapi ada pula yang sampai mengedit.

Membagikan bahan presentasi secara online

Tak hanya membuat bahan presentasi, tetapi kamu juga bisa membagikan presentasi yang kamu buat secara online. Bisa kamu bagikan melalui media sosial ataupun ke situs web kamu.

Sekian artikel tentang fungsi dan kegunaan google slides. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Anggapan Keliru dalam Dunia Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar