icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Film Bertema Dunia Kerja dan Karir
Siker.id | 20 Apr 2022 07:00


Bagikan ke
Film bertema karir (siker)

siker.id - Setiap orang di dunia ini pastinya ingin mendapatkan rasa semangat dan optimisme yang tinggi. Namun, terkadang banyak hal yang justru membuat seseorang itu kehilangan semangat. Salah satunya ketika mood sedang jelek, atau ketika pekerjaan di kantor menumpuk sehingga bukannya cepat-cepat untuk diselesaikan, malah kehilangan semangat untuk bekerja. Nah, sebagai mood booster, sekali-kali tontonlah beberapa daftar film yang bercerita tentang dunia kerja dan karir di bawah ini.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Pembelajaran Manajemen Tim

The Intern

Jika kamu merupakan seorang fresh graduate, maka film ini cocok sekali untuk ditonton. Pasalnya, film ini menceritakan tentang seorang yang berjuang untuk tetap menyeimbangkan kehidupan pribadi dan kehidupan kantor. Kisahnya digambarkan oleh tokoh Ben Whittaker, pria berusia 70 tahun yang baru saja kehilangan sang istri. Ben kemudian menyadari bahwa ia tidak bisa tinggal diam setelah pensiun. Ben kemudian bekerja sebagai seorang pegawai senior di startup yang menyediakan website fashion. Perusahaan rintisan ini dijalankan oleh Jules Ostin. Ben harus beradaptasi dengan lingkungan yang sangat berbeda dari kantor terdahulunya.

The Pursuit Of Happyness

Jika kamu penggemar film dari Will Smith, tidak ada salahnya untuk menonton film yang ia bintangi ini. Film The Pursuit Of Happyness (2006) merupakan film Amerika yang dirilis pada tahun 2006 mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah yang bernama Chris Gardner (Will Smith) dan anaknya Christopher Gardner, Jr (Jaden Smith). Titik terendah dalam kehidupan dimana mereka sangat kesulitan untuk mencari pekerjaan. Berbagai permasalahan tidak henti-hentinya datang di dalam kehidupan mereka hingga pada akhirnya terdapat titik balik dimana semua kesulitan yang telah mereka rasakan berbuah sangat manis. Film ini banyak mengandung pesan moral, mengajarkan kita untuk terus selalu berusaha dengan mengejar apa yang kita impikan, bersyukur, serta selalu berusaha meyakini diri sendiri bahwa kita nantinya akan bisa sukses.

Baca juga: 3 Hal yang Mempengaruhi Karir Dimasa Depan

Up in the Air

Film Up in the Air berkisah tentang perjalanan seorang pekerja bernama Ryan Bingham. Pekerjaannya unik. Ryan direkrut pekerjaan lain yang ingin memecat para karyawannya. Karena tuntutan pekerjaan, Ryan kerap berkeliling Amerika sepanjang tahun. Keseruaannya dalam bekerja tiba-tiba diganggu kehadiran Vera Farmiga, yang memiliki karakter mirip Ryan. Dari film ini, kamu bisa belajar cara membagi waktu dengan baik selama bekerja. Film ini juga memperlihatkan pentingnya menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan karier,

Sekian artikel tentang daftar film bertema dunia kerja dan karir. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Alasan Harus Berpindah Jalur Karir


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar