3 Aplikasi Pendukung Kerja Penulis
Siker.id | 19 Apr 2022 21:30


Bagikan ke
Aplikasi pendukung penulis (siker)

siker.id - Di zaman modern sekarang ini semuanya serba instan dan serba online. Mulai dari belanja buku, hingga menulis bisa kita lakukan secara online. Menulis online bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital berupa gadget dan aplikasi. Jadi kalau kamu suka menulis tidak perlu ribet lagi jika ingin menyimpan naskah hasil karya kalian. Karena cukup download aplikasi untuk menulis dalam gadget, kamu pun sudah langsung bisa menulis. Bagi yang tidak tahu aplikasi apa saja yang dapat membantu dan memudahkan kamu untuk menjadi penulis, berikut beberapa aplikasi penunjangnya!

Baca juga: 3 Aplikasi yang Membantu Pekerjaan Desain Grafis

Evernote

Sebagian besar penulis tidak lagi membawa notepad dan pena bersama mereka sepanjang hari. Sebagai gantinya, ketika inspirasi muncul, mereka mengeluarkan perangkat seluler mereka untuk menangkapnya. Daripada menggunakan aplikasi pencatat bawaan pada perangkat, Evernote menangkap catatan, ide, dan yang lebih indah. Plus, kamu dapat memisahkan catatan menjadi buku catatan yang berbeda untuk berbagai proyek. Evernote gratis di download untuk perangkat Android dan iOS. Kamu juga sekarang dapat menggunakan Evernote online.

WriteWay Pro

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi menulis yang terbaik kedua. Dengan WriteWay Pro, penulis dapat menyusun sebuah alur cerita dengan terstruktur dan mengembangkan karakter yang ia ciptakan. Aplikasi ini memberikan penekanan pada fondasi dasar untuk menulis novel dan menggabungkannya dengan novel yang lebih terstruktur. Nantinya novel yang ditulis juga bisa disajikan dengan dasar yang kuat. Di sisi lain, program perangkat lunak ini juga memiliki kelemahan, yakni tidak bisa dibuka oleh pengguna Mac.

Baca juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

Wattpad

Wattpad adalah aplikasi untuk membaca ataupun mengirimkan karya tulisan dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi, atau sejenisnya. Wattpad diluncurkan pada tahun 2006 oleh Allen Lau dan Ivan Yuen. Aplikasi menulis ini sudah tidak asing dan cukup populer. Dari Wattpad kini banyak sekali penulis yang dapat menerbitkan bukunya secara fisik dan tidak sedikit pula yang berhasil menjadi best seller. Hingga saat ini Wattpad memiliki 100 juta cerita yang bisa dibaca secara online. Untuk membuat akun, kamu cukup registrasi dengan menghubungkan akunmu dengan Facebook atau Google+, kemudian ikuti petunjuk yang tersedia.

Sekian artikel tentang aplikasi pendukung seorang penulis. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Aplikasi yang Membantu Produktivitas Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar