3 Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Mahasiswa
Siker.id | 19 Apr 2022 18:30


Bagikan ke
Laptop untuk pelajar dan mahasiswa (siker)

siker.id - Laptop merupakan perangkat penting bagi mahasiswa dan pelajar. Namun, software yang digunakan untuk perkuliahan sering kali membutuhkan laptop dengan spesifikasi khusus dan tinggi. Mungkin saja sampai sekarang belum memiliki gambaran jelas mengenai cara menentukan laptop yang tepat. Jika kamu seorang mahasiswa, akan dijelaskan cara memilih laptop yang baik untuk mahasiswa. Berikut rekomendasi laptop yang bisa digunakan kalangan pelajar dan mahasiswa dengan spek yang tinggi dan harga murah.

Baca juga: Basic Skill Yang Harus Dimiliki Para Mahasiswa Teknik

Dell Latitude 3190

Laptop mana lagi sih yang lebih cocok untuk produktivitas ketimbang laptop konvertibel? Dengan Dell Latitude 3190 yang mendukung layar touchscreen, pengguna sungguh bisa rasakan navigasi yang lebih mudah dibandingkan mouse dan keyboard saja. Layar yang bisa disentuh juga dapat mendukung penggunaan yang lebih fleksibel, seperti mencatat langsung di layar, menggambar, ataupun membubuhkan tanda tangan secara praktis. Engsel yang bisa ditekuk hingga 360 derajat juga memungkinkan laptop digunakan pada mode yang bermacam-macam, seperti mode tenda, mode stand, hingga mode tablet.

Lenovo IdeaPad S145

Lenovo IdeaPad S145 mempunyai lebar layar 14 inci dengan resolusi HD. Laptop murah untuk mahasiswa ini ditopang oleh prosesor Intel Celeron Gen-8 Whiskey Lake 4205U 1.8GHz dengan integrasi kartu grafis Intel UHD 610 900MHz. Terdapat RAM dengan kapasitas 4GB DDR4, serta penyimpanan SSD 256GB. Untuk baterainya, laptop ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 35 Whr, dan telah didukung teknologi Audio Dolby Stereo. Laptop terbaik 2022 untuk mahasiswa dari Lenovo ini dibanderol seharga Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4,9 jutaan saja.

Baca juga: Berikut 4 Kerja Part Time Bagi Mahasiswa

HP 14s-dq2518TU Silver Celeron-6305U

Bukan mahasiswa namanya kalau tidak mendambakan laptop dengan kecepatan transfer file yang tinggi. Itu mengapa HP 14s-dq2518TU hadir dengan SSD yang bisa diandalkan. Bahkan, antarmukanya yang gunakan NVMe juga semakin menambah pada kecepatan perpindahan file, cocok untuk dijadikan lokasi penginstalan sistem operasi maupun aplikasi. Banyak yang mengatakan kalau SSD cenderung punya kapasitas kecil. Rupanya hal ini tidak berlaku pada laptop besutan Hewlett Packard ini. Dengan kapasitasnya yang sebesar 512 GB, Anda bisa leluasa instal aplikasi sebanyak apapun. Desainnya yang begitu ramping dan penuh gaya membuatnya lebih layak dibawa ke mana-mana.

Sekian artikel tentang laptop ungtuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Sikap agar Mahasiswa Cepat Berkembang


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar