icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Tools Pendukung Bisnis Online
Siker.id | 19 Apr 2022 15:30


Bagikan ke
Tools pendukung bisnis online (siker)

siker.id - Bisnis online menjadi salah satu peluang usaha yang banyak diminati masyarakat Indonesia saat ini, utamanya oleh para pengusaha muda. Selain karena jenis usaha yang mudah untuk dilakukan, keuntungan yang dihasilkannya pun cukup menjanjikan. Apalagi jika Anda melakukannya dengan serius, maka bukan tidak mungkin bisnis online itu pun akan berkembang semakin besar. Berbicara mengenai bisnis online, tentu tak lepas dari berbagai macam media, perangkat atau bahkan tools yang dimilikinya. Tools tersebut menjadi bagian penting karena dapat mendukung aktivitas bisnis dengan lebih mudah. Berikut tools yang digunakan dalam mendukung bisnis online.

Baca juga: 3 Tips Melakukan Perjalanan Bisnis yang Efisien

Google Keep

Dalam menjalankan bisnis online, terutama berjualan produk, Anda tentunya memerlukan buku catatan khusus untuk menyimpan informasi penting seputar transaksi jual beli. Nah, Google Keep ini bisa Anda gunakan sebagai pengganti catatan manual, yang mana bisa saja hilang atau tercecer. Aplikasi ini dapat terhubung dengan akun Google Anda dan bisa direvisi melalui laptop atau komputer.

Kalender editorial

Jika aplikasi penjadwalan masih belum bisa membantu aktivitas bisnis online yang Anda lakukan dengan lebih baik atau sistem penjadwalan masih belum berlaku seutuhnya, maka cobalah untuk menggunakan tools pendukung dari kalender editorial seperti halnya coshedule yang lebih mudah untuk Anda gunakan serta dapat membantu Anda untuk memenuhi jadwal harian dengan lebih baik, sehingga target yang telah ditetapkan pun dapat Anda ikuti dengan mudah.

Canva

Canva juga menjadi aplikasi yang cukup penting untuk menunjang Anda dalam mempercantik foto produk, pembuatan pamflet online, serta tampilan halaman toko online Anda. Fiturnya sudah lebih lengkap, terutama soal template yang sangat variatif. Menggunakan aplikasi membuat pekerjaan Anda dalam mendesain tampilan image atau foto promosi produk jadi lebih cepat dan praktis

Baca juga: 4 Hal Penting Dalam Membangun Etika Bisnis

Marketplace

Ada banyak marketplace yang bisa Anda coba. Contohnya seperti, Tokopedia, Shopee,Amazon, dan banyak lagi. Di sana, Anda bisa membuka toko online sendiri dan memasarkannya dengan sistem kolaborasi yang saling menguntungkan. Pilihlah marketplace yang punya nama besar atau populer, maka kemungkinan bisnis Anda sukses pun akan terbuka lebar.

Sekian artikel tentang tools pendukung bisnis online. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Menjaga Hubungan Baik Dengan Partner Bisnis Anda


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar