Driver Ini Di Gaji Besar Hingga 2 Digit Di Indonesia
Siker.id | 21 Apr 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Driver atau sopir, dibagi menjadi dua kategori. Pertama sebagai sopir pribadi, dan kedua sebagai sopir perusahaan. Pasalnya, profesi ini bisa menghasilkan pendapatan yang besar, tergantung dimana atau dengan siapa mereka bekerja.

Nah, dibawah ini ada driver atau sopir yang sangat beruntung dengan penghasilan besar.

Baca juga : Tips Menghitung Gaji secara Proporsional

1. Sopir Presiden RI 

Pertama adalah sopir Presiden RI, yang tidak lain merupakan anggota Pasukan Pengaman Presiden alias Paspamres. Sopirnya Pak Joko Widodo adalah Sersan Satu (Setu) Heri Firmansyah.

Dari instansinya, sopir Pak Jokowi juga dapat tunjangan keluarga, beras, jabatan, uang makan, operasi pengamanan, hingga kinerja. Sopir presiden Jokowi mengemudikan mobil dinas kepresidenan salah satunya Mercedes-Benz S600 Guard. Mobil itu memiliki sertifikat VR 10, yakni perlindungan tertinggi berstatus non militer. 

2. Sopir Transjakarta 

Profesi sebagai sopir bus Transjakarta juga cukup menggiurkan. Belum lama ini, media memberitakan gaji yang ditawarkan PT Transjakarta buat para sopirnya.

Gaji tersebut melebihi UMP DKI. Buat bus single, ada di kisaran Rp 6 jutaan per bulan, sedangkan buat bus gandeng bisa mencapai Rp 8 juta.

Baca juga : 3 Hal yang Perlu Dihindari saat Menerima Gaji Pertama

3. Sopir taksi online

Driver online juga mungkin banget dapat uang banyak. Menurut wawancara yang dilakukan MoneySmart terhadap salah satu driver online, penghasilan per bulan mereka bisa mencapai Rp 15 juta, tapi itu dulu ya.

Sekarang ini, penghasilan yang mereka kantongi berkisar antara Rp 6 hingga Rp 9 jutaan aja. Hal itu disebabkan karena tingginya persaingan yang terjadi di dunia driver online.

4. Sopir Hotman Paris

Pengemudi mobil profesional dengan gaji tinggi khusus milik sopirnya pengacara kondang Hotman Paris. Menurut wawancara yang dilakukan oleh Tribunnews ke Sunarto, sopir pribadi bang Hotman, gaji yang dia terima per bulan ternyata mencapai Rp 8 juta.

Meski demikian, Sunarto mengakui bahwa gaji Rp 8 juta itu kotor. Artinya belum dipotong biaya lain-lain.

5. Sopir Raffi Ahmad

Pengemudi mobil profesional yang disewa Raffi Ahmad gajinya lebih besar daripada sopir Hotman Paris. Nama sopirnya Raffi adalah Bambang, atau yang suka disapa Beng-Beng.

Dalam wawancaranya di Tribunnews, Beng-Beng mengatakan kalau gajinya bisa menyentuh angka Rp10 juta ke atas. Dia mengaku Raffi orangnya sabar, termasuk waktu di jalan. Kalau mobilnya menyerempet kendaraan atau objek lain, Raffi gak pernah marah-marah.

Nah, itu dia driver dengan gaji yang besar di Indonesia. Sekian artikel ini menjelaskan, apabila ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Beberapa Manfaat Slip Gaji Bagi Karyawan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar