3 Cara Tingkatkan Produktivitas setelah Libur Kerja
Siker.id | 19 Apr 2022 14:00


Bagikan ke
Cara tingkatkan produktivitas setelah libur kerja (siker)

siker.id - Tak sedikit jumlah pekerja yang merasa kesulitan untuk kembali produktif setelah mengambil liburan kerja. Hal tersebut cukup wajar karena sindrom setelah liburan memang sulit untuk dihilangkan dalam waktu yang sekejap. Bahkan, perlu diakui bahwa di hari pertama bekerja setelah libur panjang pekerja takkan bisa 100% berkonsentrasi pada pekerjaan. Namun, jika hal ini terus menerus dibiarkan, deadline dan target kerja malah jadi terbengkalai. Kualitas kerjamu juga nantinya bisa menurun secara drastis. Oleh karena itu, berikut tips supaya kamu bisa mengembalikan produktivitas di kantor setelah asyik berlibur.

Baca juga: Beberapa Makanan Yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kerja

Pasang target baru yang harus dicapai

Cara pertama yang bisa bikin kamu kembali produktif setelah mengambil liburan adalah dengan memasang target baru. Dari daftar tugas yang sudah dibuat setiap harinya, pastikan kamu memasang target baru yang perlu dicapai dari pekerjaan tersebut. Mengapa hal ini penting? Sebab, dengan memiliki tujuan baru, semangat kerjamu secara tidak langsung akan kembali dalam waktu yang singkat, seperti diungkapkan Productivityist. Kamu juga nantinya akan memiliki pandangan lebih jelas terkait hal-hal yang perlu kamu lakukan di kantor. Tujuan ini bisa dibuat dengan cara membandingkan target-target sebelumnya yang sempat tertunda atau yang belum tercapai.

Buat agenda menyenangkan bersama rekan kerja

Salah satu hal yang bisa menambah motivasi di kantor adalah rekan kerja. Dukungan dan semangat dari mereka dapat membantumu kembali produktif setelah liburan. Oleh karena itu, menurut Hasmicro, penting untuk menciptakan suasana kebersamaan di kantor secara efektif supaya kamu bisa kembali semangat bekerja selepas berlibur. Banyak cara yang dapat dilakukan, seperti minum kopi bersama saat jam istirahat, makan-makan saat jam pulang, atau bahkan berbagi oleh-oleh yang dibawa dari liburan. Intinya, jangan terlalu menutup diri. Dekatkan dirimu bersama rekan-rekan kerja di kantor setelah berlibur untuk kembalikan semangat kerja.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini

Bawa kenang-kenangan liburan ke kantor

Membawa kenang-kenangan dari masa liburan ke kantor juga bisa menjadi cara yang efektif untuk kembali produktif setelah liburan. Melansir Hashmicro, salah satu hal terbaik yang bisa memulihkan produktivitas kerja setelah vakansi adalah memori liburan. Memori ini merupakan salah satu obat penat terbaik saat kamu merasa tidak semangat bekerja di kantor. Maka dari itu, kamu dapat membingkai foto liburan di meja kerja atau mengatur diffuser dengan minyak wangi yang mengingatkanmu tentang tempat-tempat yang pernah dikunjungi. Cara seperti ini dijamin akan membuatmu kembali positif dan mendapatkan energi untuk menjalani hari.

Sekian artikel tentang cara meningkatkan produktif setelah libur kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Aktivitas yang Dapat Meningkatkan Produktivitas


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar