3 Cara Kembali Produktif setelah Long Weekend
Siker.id | 19 Apr 2022 12:30


Bagikan ke
Kembali produktif setelah long weekend (siker)

siker.id - Rasanya sulit untuk bangkit dan produktif kembali ketika bekerja setelah menghadapi long weekend. Long weekend menjadi salah satu hal yang menjadi dambaan semua pekerja. Bagaimana tidak, saat long weekend kamu dapat berlibur sesuka hati bersama keluarga, teman ataupun dengan yang lainnya. Akan tetapi, setelah long weekend selesai, kamu pasti akan dihadapkan dengan pekerjaan yang harus diselesaikan dengan baik. Saat itu pasti kamu merasa bahwa sulit untuk meningkatkan produktivitas setelah long weekend. Berikut tips Kembali produktif kerja selepas long weekend.

Baca juga: 3 Aplikasi yang Membantu Produktivitas Kerja

Bangun lebih pagi

Hal terpenting ketika kembali dari libur panjang adalah bangun lebih awal. Mungkin kamu akan merasa sulit untuk bangun pagi setelah menjalani long weekend, namun jangan sampai kamu bangun kesiangan sehingga dapat mengganggu kamu tampil produktif. Dilansir dari Business Insider, bangun lebih pagi serta datang ke kantor lebih awal adalah ide yang bagus. Kamu dapat menyusun terlebih dahulu terkait rencana pada hari itu. Terlebih, suasana kantor yang sunyi semakin mendukungmu untuk membuat rencana mengenai apa yang harus dilakukan.

Tetaplah pada rencana

Godaan terbesar setelah long weekend adalah menghabiskan waktu untuk bercengkerama dengan rekan kerja dan berbicara mengenai kegiatan liburan yang sudah dihabiskan oleh masing-masing. Hal ini tentu berpotensi mengganggu produktivitas kerja kamu serta menghancurkan rencana yang telah kamu buat. Dilansir dari Creative Boom, tetaplah berpegang teguh kepada rencana yang telah kamu buat untuk menyiasati hal-hal di atas. Beri hadiah kepada diri sendiri saat sudah berhasil menyelesaikan tugas kantor pada hari itu.

Baca juga: 3 Kriteria Dasar Pembentuk Produktivitas Karyawan

Bermental positif

Setelah menjalani libur, mungkin kamu akan kesal karena merasa terlalu cepat berakhir. Hal ini terkadang dapat membuat kamu sulit produktif setelah long weekend. Jangan sampai hal itu menjadi sesuatu yang membebani pikiran ketika kembali bekerja. Ambillah sikap mental yang positif sehingga bisa kembali menjalani rutinitas dan rencana dengan baik. Jika kamu punya kebiasaan baik seperti meditasi dan yoga selama liburan, hal ini bisa kamu lanjutkan. Ingat untuk selalu menjaga mental yang positif sehingga kamu bisa terhindar dari stres apalagi burn out saat bekerja.

Sekian artikel tentang cara Kembali produktif setelah long weekend. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Produktivitas Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar