3 Playlist Lagu untuk Menemani Bekerja
Siker.id | 19 Apr 2022 11:00


Bagikan ke
Playlist lagu pilihan (siker)

siker.id - Lebih sering dijadikan sarana hiburan dan healing, ternyata musik bisa didengar untuk menemanimu kerja, lho. Bahkan, dengan mendengarkan musik yang tepat akan dapat mendorong kreativitas, meningkatkan konsentrasi, dan jadi lebih produktif bahkan bisa membangkitkan mood sehingga kerja jadi maksimal. Tak hanya itu, mendengarkan musik juga bisa membantu menghilangkan stres saat kerja dengan target dan beban yang tinggi. Berikut rekomendasi musik dan playlist yang bisa kamu dengar untuk menemanimu bekerja.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Badmood Ketika Sedang Bekerja

Salzburg Symphony No. 1 (‘Divertimento in D major’) oleh Mozart

Kalau kamu butuh sedikit dorongan motivasi saat pikiran mulai kusut, dengarkanlah musik klasik satu ini. Jahitan melodi dari biolanya bantu menyegarkan otak sehingga kamu jadi lebih semangat lanjut kerja. Musik klasik biasanya tidak memiliki lirik, sehingga kamu akan cenderung akan fokus mendengarkan melodinya saja. Dengan begitu, konsentrasi kerjamu jadi tidak terganggu karena tak sadar ikut berdendang atau memikirkan liriknya.

Playlist suara alam

Jika harus menyelesaikan pekerjaan yang butuh konsentrasi tinggi, dengarkanlah suara-suara alam seperti di playlist ini. Bagi kebanyakan orang, mendengarkan bunyi-bunyian alam sangat ampuh untuk menenangkan pikiran. Penelitian yang disadur Hub Spot juga melaporkan, mendengarkan suara-suara alam dapat mempertajam fungsi kognitif otak dan meningkatkan konsentrasi. Kemudian, penelitian yang sama juga menunjukkan kepuasan kerja jadi meningkat setelah mendengarkan musik-musik dari alam.

Baca juga: 3 Akibat Bekerja Tidak dengan Hati

Playlist musik pop modern

Seperti yang telah dijelaskan di atas, musik bertempo 50-80 ketukan per menit bisa membantu kita lebih “melek” dan fokus menyelesaikan pekerjaan. Nah, masih mengutip Entrepreneur, kamu akan lebih merasakan manfaat penuh dengan mendengarkan lagu-lagu familier, seperti kumpulan lagu pop di playlist ini. Dengan mendengarkan musik yang kamu kenal, otakmu sebenarnya bisa meredam keinginan untuk ikut berdendang. Musik dan lirik yang terdengar hanya dijadikan latar belakang untuk membantumu fokus karena otak sudah “merasa” familier dengan lantunan lagu tersebut.

Sekian artikel tentang playlist lagu untuk menemani kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Menata Meja Kerja Agar Nyaman Saat Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar