Beberapa Hal Yang Mengganggu Fokus Kerja
Siker.id | 20 Apr 2022 11:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Banyak hal yang dapat memicu seseorang kehilangan fokus dalam bekerja. Kehilangan fokus saat sedang bekerja akhirnya dapat mempengaruhi kinerja seseorang.

Berikut ini adalah hal yang dapat mengganggu fokus saat sedang bekerja.

Baca juga : 3 Hal yang Harus Diperhatikan agar Karyawan Betah

1. E-mail spamtaboola mid article

Mendapatkan e-mail spam menjadi salah satu gangguan terburuk di kantor. Ketika Anda sedang serius bekerja, tiba-tiba Anda melihat ada e-mail baru. Ternyata, setelah dibuka, itu hanyalah spam e-mail.

2. Ajakan untuk chatting

Menjadi aktif secara sosial di kantor sangatlah penting. Namun, suatu kali, Anda mungkin tak dapat membendung jendela chat yang tampak bermunculan ketika Anda sedang serius bekerja. Hal ini tentu bisa mengganggu konsentrasi Anda, sehingga perhatian Anda teralihkan.

3. Situs jejaring sosial

Membuka situs jejaring sosial terkadang bisa sangat menyenangkan atau bahkan mengubah suasana hati kita. Namun, ketika sedamg bekerja, Anda harus menghindari godaan untuk membuka sosial media karena akan menguras waktu dan perhatian Anda. Tanpa sadar, Anda kehilangan fokus pada hal-hal penting yang seharusnya Anda kerjakan.

Baca juga : 3 Hal yang Dirasakan Orang yang Kerja Luar Negeri

4. Istirahat singkat

Mengambil istirahat singkat di tempat kerja sering dilakukan beberapa karyawan untuk menjaga stamina dan fokus. Namun, kebiasaan ini terkadang justru mengganggu fokus saat bekerja. Selain itu, mengambil istirahat singkat terlalu sering juga dapat membahayakan produktivitas kerja.

5. Teman sekantor yang suka bicara

Memiliki banyak teman di kantor tentulah menyenangkan. Namun, pastikan Anda telah memilih teman yang tepat. Karena jika tidak, Anda dapat membahayakan produktivitas kerja dan juga kehilangan konsentrasi. Jadi sebaiknya, hindari teman sekantor yang cerewet dan suka bicara.

6. Mengecek ponsel

Anda tentu tak perlu mematikan ponsel selama bekerja. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering mengecek ponsel Anda, seperti mengangkat panggilan atau mengecek SMS saat sedang bekerja. Selain menghilangkan fokus, kebiasaan ini dapat merusak kredibilitas Anda di mata atasan.

Nah, ini dia hal-hal yang dapat menggangu fokus kerja Anda, jangan biarkan hal itu mengganggu Anda saat bekerja. Demikian artikel ini, jika menyukainya bisa dibagikan. Apabila ada kritik dan saran bisa di tuliskan pada kolom komentar. Semoga membantu, terima kasih.

Baca juga : 4 Hal yang Bisa Dilakukan Setelah Dipecat


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar