3 Game Asah Otak buat Jeda Istirahat Kerja
Siker.id | 18 Apr 2022 18:30


Bagikan ke
Sudoku, game asah otak (siker)

siker.id - Situasi pandemi yang mengharuskan bekerja dari rumah terkadang membuat tubuh bisa drop dan pikiran kacau. Tak ada salahnya untuk mengambil jeda istirahat sebentar dari pekerjaan kantor dengan memainkan beberapa game asah otak berikut ini. Selain dapat mengatasi rasa jenuh, bermain game juga dapat membantu mengasah kreativitas serta memompa kembali semangatmu.

Baca juga: Tips Hasilkan Cuan dari Pengembang Video Game

Sudoku

Sudoku adalah permainan teka-teki berbasis logika yang mengandalkan memori jangka pendek. Permainan yang berasal dari Jepang ini menggunakan kotak 9×9 yang di dalamnya sudah terdapat beberapa angka petunjuk. Anda diminta untuk melengkapi angka-angka tersebut dengan aturan tidak ada angka yang sama pada satu baris, satu kolom, atau satu kotak bagian 3×3 yang ditandai garis tebal. Game sudoku disebut dapat membantu mengasah otak Anda menjadi lebih tajam. Bahkan, dalam sebuah penelitian disebutkan, orang dewasa di atas 50 tahun yang bermain sudoku dan teka-teki silang, memiliki fungsi otak yang lebih baik.

Roll the ball – slide puzzle

Meskipun terbilang cukup sederhana, game asah otak yang satu ini cukup menantang. Roll The Ball – Slide Puzzle yang dikembangkan oleh BitMango ini dapat diunduh oleh pengguna android maupun iOS. Tujuan dari permainan ini adalah meminta kamu untuk menggelindingkan bola dengan cara menyambungkan pipa-pipa yang belum tersambung. Setelah semua pipa tersambung, secara otomatis bola akan menggelinding sesuai jalur pipa yang ada. Games ini tak kalah seru dengan Hello Cats, bahkan Roll The Ball – Slide Puzzle sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di PlayStore.

Baca juga: 4 Profesi Bagi Pecinta Dunia Game

Quick Brain Games For Adults: Mind & Logic Puzzles

Quick Brain Games For Adults: Mind & Logic Puzzles ini adalah aplikasi yang di dalamnya ada game-game mini, yang dalam memainkannya kita harus benar-benar berpikir. Selain berpikir secara benar dan logis, sehingga kita akan belajar lebih berpikir menggunakan logika.

Sekian artikel tentang game asah otak untuk menemani jeda istirahat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Game Asah Otak Untuk Mengurangi Kejenuhan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar