3 Aplikasi yang Membantu Pekerjaan Desain Grafis
Siker.id | 18 Apr 2022 17:00


Bagikan ke
Aplikasi yang membantu desain grafis (siker)

siker.id - Salah satu pekerjaan yang banyak dicari dan bisa work from home adalah desain grafis. Secara umum, pekerjaan desain grafis bertanggung jawab atas kebutuhan desain visual yang digunakan untuk beragam kepentingan seperti media sosial, website, hingga desain produk. Dalam menjalankan tugasnya, desain grafis menggunakan software desain grafis untuk menghasilkan beragam desain dan visual. Beberapa software desain grafis yang ada di pasaran biasanya berbayar dengan pilihan langganan bulanan hingga tahunan ada pula yang bisa didapatkan secara gratis dengan beberapa penyesuaian. Berikut ada beberapa rekomendasi software desain grafis yang dapat dipilih.

Baca juga: 5 Aplikasi yang Membantu Produktif Kerja

Adobe photoshop

Aplikasi desain grafis yang satu ini pasti sudah sangat familiar buat sebagian dari kita. Dilansir dari situs resmi Adobe, lebih dari 90% kreatif profesional di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini. Photoshop adalah software (perangkat lunak) berbasis bitmap. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto, mengubah komposisi foto, menggabungkan seni digital, ganti background, dan membuat desain grafis. Adobe Photoshop dapat digunakan di Windows dan juga Mac. Photoshop juga dapat digunakan di iPad. Adobe juga membuat aplikasi photo editor untuk iOS dan juga Android, lho. Nama aplikasinya adalah Photoshop Express Photo Editor.

CorelDraw Graphics Suite

CorelDraw Graphics Suite adalah software desain grafis yang berbasis vektor yang dikembangkan oleh perusahaan Corel. CorelDraw Graphics Suite telah dikenal sebagai software yang memiliki ragam fitur desain dengan penggunaan yang cukup mudah. Kamu bisa mendesain logo hingga ilustrasi dan mengeksportnya ke beragam jenis format file. Software desain grafis ini juga selalu mendapatkan pembaharuan yang memungkinkan kamu bekerja lebih efisien dengan fitur-fitur baru. Terdapat dua cara untuk berlangganan software desain grafis ini, yaitu dengan sistem sekali bayar atau membayar setiap tahun.

Baca juga: 3 Aplikasi Absensi Online Terbaik

Canva

Canva Adalah salah satu aplikasi desain grafis yang memiliki desain sederhana dan mudah untuk digunakan. Tidak hanya versi aplikasi, Canva juga dapat kamu gunakan untuk membuat desain secara online. Bagi kamu yang memiliki PC dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi mungkin dapat menggunakan Canva sebagai salah satu alat bantu untuk memulai desain grafis.

Sekian artikel tentang aplikasi yang membantu dalam urusan desain grafis. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Aplikasi Sistem KPI Wajib Digunakan Perusahaan, Baca Ini !


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar