3 Cara Tingkatkan Mood Kerja
Siker.id | 18 Apr 2022 08:00


Bagikan ke
Cara tingkatkan mood kerja (siker)

siker.id - Awal minggu ini kita mesti harus siap produktif lagi. Produktif atau tidaknya kita hari ini bisa sangat bergantung pada suasana hati atau mood. Mood saat sedang bagus membuat kita senang dan bersemangat melakukan aktivitas. Sebaliknya, mood yang jelek membuat kita jadi malas dan gak bergairah. Supaya bisa produktif saat bekerja, usahakan untuk tetap menjaga suasana hatimu tetap kondusif. Bila perlu, coba terapkan tips berikut ini untuk bantu mendongkrak mood positifmu.

Baca juga: Begini Cara Mengatasi Badmood Ketika Sedang Bekerja

Melakukan olahraga ringan

Usahakan untuk rutin meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk berolahraga. Selain bikin tubuh sehat dan bugar, melakukan aktivitas fisik juga bermanfaat untuk kesehatan mental; termasuk meningkatkan mood. Lakukan olahraga apa saja yang kamu sukai, seperti jogging, bersepeda, senam, ataupun nge-gym. Jika jarak ke tempat kerjamu gak begitu jauh, kamu bisa mencoba pergi dengan berjalan kaki. Suasana hatimu pasti akan terasa lebih baik ketika tubuh aktif bergerak.

Buat ruang kerja senyaman mungkin

Tempat kerja juga bisa mempengaruhi suasana hati dan produktivitas seseorang. Ruang kerja yang bersih dengan barang-barang yang tertata rapi tentu akan membuatmu merasa nyaman sehingga jadi lebih fokus saat bekerja. Mulailah dengan rutin membersihkan ruang kerja serta mengatur peralatan pada tempatnya. Selanjutnya, kamu bisa mendekorasi ruangmu dengan ornamen-ornamen yang kamu sukai, seperti menambahkan tanaman hias atau meletakkan barang-barang favoritmu di atas meja.

Baca juga: 3 Akibat Bekerja Tidak dengan Hati

Menjaga hubungan sosial

Jangan terlalu sibuk berkutat dengan pekerjaan sampai lupa berinteraksi dengan orang-orang di sekitarmu. Mengobrolah dengan rekan-rekan kerjamu atau ajak mereka makan siang bersama saat istirahat. Ada banyak manfaat yang bisa kita terima dari membangun hubungan sosial yang positif. Tindakan tersebut ampuh untuk menghibur diri, mengisi kesepian, punya teman untuk berbagi cerita, serta juga mengurangi stres kerja.

Sekian artikel tentang cara tingkatkan mood kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Tips Menata Meja Kerja Agar Nyaman Saat Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar