- Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan ini
- Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
- Kamu Lulusan Komunikasi? Berikut Prospek Kerjanya!
- Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Hukum?
- Sebelum Kerja Pahami Makna dan Jenis Pelatihan Kerja
- Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang PHK!
- Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
- Anda Lulusan IT? Ini Peluang Kerjanya!
- Apa Saja Peluang Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri?
- Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !
siker.id - Awal minggu ini kita mesti harus siap produktif lagi. Produktif atau tidaknya kita hari ini bisa sangat bergantung pada suasana hati atau mood. Mood saat sedang bagus membuat kita senang dan bersemangat melakukan aktivitas. Sebaliknya, mood yang jelek membuat kita jadi malas dan gak bergairah. Supaya bisa produktif saat bekerja, usahakan untuk tetap menjaga suasana hatimu tetap kondusif. Bila perlu, coba terapkan tips berikut ini untuk bantu mendongkrak mood positifmu.
Baca juga: Begini Cara Mengatasi Badmood Ketika Sedang Bekerja
Melakukan olahraga ringan
Usahakan untuk rutin meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk berolahraga. Selain bikin tubuh sehat dan bugar, melakukan aktivitas fisik juga bermanfaat untuk kesehatan mental; termasuk meningkatkan mood. Lakukan olahraga apa saja yang kamu sukai, seperti jogging, bersepeda, senam, ataupun nge-gym. Jika jarak ke tempat kerjamu gak begitu jauh, kamu bisa mencoba pergi dengan berjalan kaki. Suasana hatimu pasti akan terasa lebih baik ketika tubuh aktif bergerak.
Buat ruang kerja senyaman mungkin
Tempat kerja juga bisa mempengaruhi suasana hati dan produktivitas seseorang. Ruang kerja yang bersih dengan barang-barang yang tertata rapi tentu akan membuatmu merasa nyaman sehingga jadi lebih fokus saat bekerja. Mulailah dengan rutin membersihkan ruang kerja serta mengatur peralatan pada tempatnya. Selanjutnya, kamu bisa mendekorasi ruangmu dengan ornamen-ornamen yang kamu sukai, seperti menambahkan tanaman hias atau meletakkan barang-barang favoritmu di atas meja.
Baca juga: 3 Akibat Bekerja Tidak dengan Hati
Menjaga hubungan sosial
Jangan terlalu sibuk berkutat dengan pekerjaan sampai lupa berinteraksi dengan orang-orang di sekitarmu. Mengobrolah dengan rekan-rekan kerjamu atau ajak mereka makan siang bersama saat istirahat. Ada banyak manfaat yang bisa kita terima dari membangun hubungan sosial yang positif. Tindakan tersebut ampuh untuk menghibur diri, mengisi kesepian, punya teman untuk berbagi cerita, serta juga mengurangi stres kerja.
Sekian artikel tentang cara tingkatkan mood kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Editor: -
Komentar
- Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan ini
- Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
- Kamu Lulusan Komunikasi? Berikut Prospek Kerjanya!
- Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Hukum?
- Sebelum Kerja Pahami Makna dan Jenis Pelatihan Kerja
- Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang PHK!
- Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
- Anda Lulusan IT? Ini Peluang Kerjanya!
- Apa Saja Peluang Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri?
- Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !