Rekomendasi Warna Ruangan Kerja Yang Bikin Produktif
Siker.id | 18 Apr 2022 09:00


Bagikan ke
Ilustrasi ruangan kerja (siker.id/freepik)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Sejak adanya pandemi, fungsi rumah bertambah menjadi tempat bekerja karena karyawan kantor sekarang ini menggunakan metode bekerja dari rumah atau work from home. Agar semakin produktif, pastinya kita ingin punya ruangan kerja sendiri dengan desain sesuai keinginan kita.

Nah, berikut ini ada rekomendasi warna cat untuk ruangan kerja agar kamu bisa merasa nyaman dan semakin produktif saat work from home.

Baca juga : 3 Rekomendasi Tempat Self Healing di Jakarta

1. Abu-abu

Abu-abu pada ruang kerja dapat menghadirkan kesan profesional. Sehingga, saat kamu melakukan virtual meeting, tampilan background ruanganmu dapat mendukung penampilan kamu.

Bukan hanya abu-abu, kamu bisa menggunakan warna turunannya sebagai cat dinding ruang kerja. Misalnya, abu-abu muda yang dipadankan dengan merah bata atau oranye, akan menghasilkan kesan semangat. Atau, abu-abu kebiruan yang menghadirkan kesan dingin akan membuatmu lebih produktif.

2. Hijau

Warna hijau di sini bukanlah hijau terang, melainkan yang lebih kalem, atau sage. Warna natural ini sangat cocok diaplikasikan pada ruang kerja karena dapat memberikan kesan menenangkan. Sehingga, sepadat apa pun pekerjaanmu, warna hijau ini dapat menetralisir rasa penatmu.

3. Biru teal

Biru teal merupakan perpaduan antara warna biru dan hijau. Atau biasa disebut dengan warna laut. Meskipun sedikit gelap, warna biru teal ini tetap menghadirkan kesan profesional untuk ruangan.

Jika kamu adalah sosok yang santai, warna ini cocok dengan kepribadianmu. Sebab, meskipun santai, warna biru teal juga dapat meningkatkan produktivitas karena kesan menenangkan.

Baca juga : 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

4. Kuning

Warna kuning menjadi salah satu warna yang dapat mendatangkan energi positif. Energi ini tentu dibutuhkan saat bekerja karena dapat meningkatkan produktivitas.

Namun, untuk ruang kerja, jangan memilih warna kuning terang. Sebab, warna tersebut cukup silau, sehingga dapat membuat mata lelah. Pilih kuning muda yang kalem, atau mendekati putih. Warna tersebut lebih menenangkan 

5. Putih gading

Jika putih terlalu mainstream untukmu, cobalah memilih warna putih gading yang memberikan kesan bersih dan lembut, sekaligus penetral rasa stres yang melanda saat pekerjaan sedang padat.

Selain itu, putih gading juga cocok diaplikasikan pada ruang kerja dengan ukuran minimalis. Sehingga, menghasilkan kesan lebih luas pada ruangan.

6. Cokelat kopi susu

Jika kamu menyukai warna cokelat dan ingin mengaplikasikan pada ruang kerja, pilih warna cokelat kopi susu atau tan. Warna netral ini akan menghadirkan kesan minimalis dan modern pada ruangan. Selain itu, warna ini juga termasuk universal yang dapat kamu kombinasikan dengan beragam material furnitur.

7. Hitam

Meski terkesan suram, namun hitam banyak dipilih sebagai warna cat dinding pada ruang kerja. Coba saja perhatikan kantor-kantor start-up, kebanyakan dari kantor tersebut memilih hitam sebagai dominasi ruangan. 

Warna ini dipilih karena terkesan modern, artistik dan clean. Namun, kamu harus pintar memilih paduan warna lainnya dan material furniturnya. Sebab, jika salah memilih, ruangan hitammu akan terlihat suram.

Sekian artikel untuk rekomendasi warna cat dinding yang cocok untuk ruang kerja, semoga membantu kalian dalam pemilihan warna dan menjadi lebih produktif. Jika ada kritik dan saran bisa di tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Rekomendasi Kegiatan Sunday Self-Care


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian