- Yuk, Simak ! Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Waspada ! 8 Tanda Ini Sinyal Kamu akan Kena PHK
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
siker.id - Setiap perusahaan pasti akan berupaya keras agar para karyawan yang ada dapat memberikan prestasi dan kontribusi besar dalam bentuk produktivitas kerja yang tinggi untuk mewujudkan tujuan perusahaan yang telah ditetapkan. Secara umum, produktivitas karyawan itu sendiri dapat diartikan sebagai suatu perbandingan antara hasil yang dicapai dengan peran serta tenaga kerja per satuan waktu. Peran serta tenaga kerja yang dimaksud adalah penggunaan sumber daya yang efisien dan efektif. Di dalam produktivitas karyawan, terdapat unsur pokok yang menjadi kriteria khusus untuk menilainya. Ketiga unsur tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ini:
Baca juga: Beberapa Makanan Yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kerja
Hasil kerja karyawan
Hasil kerja karyawan merupakan hasil yang diperoleh dari suatu pekerjaan yang dilaksanakan oleh karyawan. Hasil kerja yang diperoleh oleh karyawan merupakan prestasi kerja karyawan dalam melaksanakan tugas-tugas pekerjaannya. Untuk melihat hasil kerja karyawan, pihak perusahaan bisa memperhatikan jumlah atau frekuensi kerja karyawan di atas standar yang telah ditetapkan. Hal tersebut akan menandakan bahwa karyawan tersebut produktif di dalam menyelesaikan tugas-tugas pekerjaannya.
Cara kerja karyawan
Cara atau metode kerja para karyawan dalam melaksanakan tugas-tugas pekerjaannya dapat dilihat melalui kesediaan para karyawan untuk bekerja secara efektif dan efisien.
Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini
Semangat kerja karyawan
Unsur semangat kerja dapat diartikan sebagai sikap mental para karyawan dalam melaksanakan tugas-tugas pekerjaannya. Dimana sikap mental tersebut dapat ditunjukan oleh adanya kegairahan dalam melaksanakan tugas pekerjaan dan mendorong karyawan untuk bekerja secara lebih baik dan lebih produktif. Sehingga jika kondisi yang demikian dapat dijaga dan dikembangkan secara terus menerus, maka tidak mustahil upaya untuk meningkatkan produktivitas karyawan akan mudah tercapai. Semangat kerja karyawan dapat dinilai dengan cara melihat tanggung jawab setiap karyawan dalam melaksanakan tugas pekerjaannya.
Sekian artikel tentang kriteria yang membentuk produktivitas karyawan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Berikut Aktivitas yang Dapat Meningkatkan Produktivitas
Editor: -
Komentar
- Yuk, Simak ! Tips Cepat Mendapatkan Pekerjaan
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Waspada ! 8 Tanda Ini Sinyal Kamu akan Kena PHK
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan