8 Cara Dapatkan Top Employee bagi Perusahaan
Siker.id | 15 Apr 2022 10:00


Bagikan ke
Dapatkan top employee (siker)

siker.id - Pada umumnya, setiap perusahaan pastinya menginginkan top employee yang memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dalam bidang yang sama untuk membantu perusahaan menaikkan persentase bisnis dan mendatangkan keuntungan besar. Namun kenyataannya, ternyata tidak banyak perusahaan yang bisa dan mampu merekrut karyawan baru berkualitas dan berpengalaman tinggi. Ada cara jitu yang dapat Anda coba jika Anda benar-benar ingin mendapatkan seorang kandidat top employee berkualitas untuk perusahaan Anda nantinya. Berikut ulasannya!

Baca juga: Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin

1. Bergabung pada acara job fair, untuk memikat minat calon karyawan berpengalaman agar mau bergabung di perusahaan Anda.

2. Membangun reputasi perusahaan sebaik mungkin. Pastikan perusahaan Anda benar-benar dalam keadaan yang sehat secara finansial dan secara sistem.

3. Mengajak karyawan yang ada di perusahaan untuk mencari kandidat yang berkualitas.

4. Menawarkan fasilitas khusus, selain gaji yang kompetitif. Misalnya dengan menawarkan fasilitas khusus bagi pelamar berkualitas seperti bonus, ruangan kerja yang lengkap, akses wifi, makan siang gratis, dan lain sebagainya. Tawaran tersebut dapat dicantumkan dalam informasi lowongan kerja yang telah Anda buat. Sehingga dapat memikat hati para kandidat yang memang benar-benar Anda cari.

5. Menampilkan reputasi dan lingkungan perusahaan kepada kandidat top employee. Misalnya dengan menggunakan visual atau video serta gambar agar lebih menarik untuk menampilkan bagaimana situasi perusahaan Anda.

Baca juga: 3 Hal yang Harus Diperhatikan agar Karyawan Betah

6. Mengundang kembali calon karyawan yang sudah pernah bekerja di perusahaan sebelumnya. Karyawan yang dimaksud adalah mereka yang mengundurkan diri secara baik-baik.

7. Bersikap ramah kepada semua kandidat yang melamar kerja di perusahaan Anda. Karena citra perusahaan Anda berada ditangan pelamar-pelamar tersebut. Jika Anda tidak ramah kepada salah satu dari mereka, maka mereka bisa saja menjelek-jelekkan perusahaan Anda kepada orang lain atau pelamar lainnya.

8. Menciptakan lingkungan kerja yang harmonis.

Sekian artikel tentang cara mendapatkan top employee bagi perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Menjaga Motivasi Kerja Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar