3 Rekomendasi Film Pembelajaran Manajemen Tim
Siker.id | 14 Apr 2022 20:30


Bagikan ke
Rekoemndasi film (siker)

siker.id - Bahan pembelajaran dalam membentuk manajemen tim, bisa berasal dari berbagai sumber apa saja. Jika anggaran dan waktu yang dibutuhkan untuk mengikuti training atau pelatihan HR menjadi hambatan, cobalah untuk belajar dari beberapa referensi buku atau film. Baik buku maupun film dapat menjadi sarana pembelajaran yang baik, untuk meningkatkan kerjasama tim. Kelebihan dari belajar melalui film cenderung menyenangkan, bahkan pesan yang ditangkap lebih mudah dipahami, dan bisa juga ditonton secara bersama-sama. Berikut ini beberapa rekomendasi film motivasi terbaik tentang teamwork yang wajib ditonton:

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Bisnis Manajemen

Ocean’s Eleven (2011)

Merupakan film motivasi terbaik yang sudah sering dijadikan studi kasus dalam pembelajaran mengenai manajemen tim. Ada tiga prinsip mendasar yang dapat diterapkan dalam rekrutmen berdasarkan film ini, yaitu availability (ketersediaan), ability (kemampuan), dan trustworthiness (kepercayaan).

Now You See Me (2013)

Melalui film ini, Anda bisa belajar tentang perencanaan, persiapan, dan evaluasi dari sebuah pekerjaan demi mencapai sebuah keberhasilan. Manajemen tim juga sangat tampak pada film ini, yang mana mereka fokus terhadap hal-hal di dalam tim dan visi yang stratejik. Salah satu tantangan dalam mengelola SDM adalah menyatukan pemikiran para karyawan yang juga memiliki latar belakang dan karakter kepribadian yang unik. Film ini bisa Anda tonton bersama dengan anggota tim HRD, untuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menangani para karyawan.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Hotel Manajemen

Coach Carter (2005)

Merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Ken Carter (Samuel L. Jackson) mengambil alih tim basket di sekolahnya dulu, dan menerapkan standar yang sangat tinggi untuk memperbaiki mental para pemain. Tentu saja hal tersebut tidak semudah yang diharapkan. Namun dengan keteguhan dan kedisiplinan yang kuat, para anggota tim akhirnya memahami tujuan dari perubahan tersebut.

Sekian artikel tentang rekomendasi film-film untuk pembelajaran manajemen tim. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 3 Tanda Manajemen Waktu yang Buruk


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar