Ini Dia Makanan Penambah Energi Dikala Masih WFH
Siker.id | 14 Apr 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi sedang WFH (siker.id/freepik)

siker.id - Di masa pandemi sekarang ini, banyak perusahaan menerapkan WFH atau work from home, karena untuk meminimalisir karyawan agar tidak terpapar virus Covid-19. Nah, beberapa karyawan pasti ada yang merasa tidak fokus atau harus membagi waktu untuk membersihkan rumah, karena kebiasaannya bekerja dikantor.

Selain untuk meminimalisir agar tidak terpapar virus Covid-19, work from home ini juga mebuat karyawan harus menambah energi nya untuk bekerja ekstra karena waktu bekerja yang menjadi fleksibel atau tidak seperti office hour biasanya. 

Baca juga : 3 Faktor Penyebab Energi Rendah Setiap Hari

Nah, ini dia makanan yang perlu dikonsumsi untuk menambah energi agar tidak merasa lelah ketika WFH.

1. Telur

Telur merupakan makanan penambah energi sangat mengenyangkan dan membantu mengisi asupan energi harian. Telur dikemas dengan protein, yang dapat berperan sebagai sumber energi yang stabil dan berkelanjutan.

Selain itu, leusin adalah asam amino paling melimpah dalam telur, dan diketahui dapat merangsang produksi energi dalam beberapa cara. Leusin dapat membantu sel mengambil lebih banyak gula darah, merangsang produksi energi dalam sel, dan meningkatkan pemecahan lemak untuk menghasilkan energi.

2. Nasi Merah

Dibandingkan dengan nasi putih, nasi merah lebih sedikit diproses dan lebih baik dalam mempertahankan nilai gizi dalam bentuk serat, vitamin, dan mineral.

Berkat kandungan seratnya, beras merah memiliki indeks glikemik yang rendah. Beras merah dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan tingkat energi yang stabil sepanjang hari.

3. Buah-buahan

Buah bisa menjadi salah satu makanan penambah energi, apel dan pisang misalnya. Apel adalah salah satu buah paling populer di dunia, dan merupakan sumber karbohidrat dan serat yang baik. 

Karena kaya akan gula dan serat alami, apel dapat memberikan pelepasan energi yang lambat dan berkelanjutan. Selain itu, apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Baca juga : 3 Kegiatan Mengisi Kekosongan saat Makan Siang

Selain itu, pisang mungkin merupakan salah satu makanan terbaik yang menyediakan energi yang dibutuhkan tubuh. Pisang adalah sumber karbohidrat kompleks, kalium, dan vitamin B6 yang sangat baik, yang semuanya dapat membantu meningkatkan energi.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah sereal gandum utuh yang bisa memberi Anda energi tahan lama. Oatmeal mengandung beta glukan, serat larut yang membentuk gel kental saat dikombinasikan dengan air. Kehadiran gel ini dalam sistem pencernaan menunda pengosongan perut dan penyerapan glukosa ke dalam darah.

Selain itu, oat kaya akan vitamin dan mineral yang membantu proses produksi energi. Ini termasuk vitamin B, zat besi, dan mangan. Kombinasi dari semua nutrisi ini membuat oatmeal menjadi makanan yang sempurna untuk energi yang berkelanjutan.

5. Sereal susu

Untuk sereal, Anda juga menemukannya dalam sebuah minuman berenergi. Serat memberikan banyak manfaat bagi tubuh diantaranya hasil metabolit serat dapat meningkatkan penyerapan mineral penting, menstimulasi sel kekebalan tubuh (meningkatkan imunitas) serta dapat meningkatkan kemampuan kognitif (meningkatkan fokus dan meningkatkan daya ingat). Segelas sereal susu ini bisa menambah energi ketika Anda WFH.

Nah, di atas adalah penjelasan dari makanan yang bisa menambah energi ketika kalian masih WFH. Semoga artikel ini dapat membantu, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Tips Agar Puasa Tetap Lancar Saat Bekerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar