3 Anggapan Keliru dalam Dunia Kerja
Siker.id | 14 Apr 2022 13:00


Bagikan ke
Anggapan keliru dalam dunia kerja (siker)

siker.id - Dunia kerja selalu identik dengan hal yang mengejutkan. Dalam dunia kerja terkadang menjadi sesuatu yang menantang bahkan menakutkan bagi sebagian orang yang baru akan terjun ke dalamnya. Ternyata selain itu, tahukah kamu bahwa ada juga, orang-orang bahkan mungkin bisa saja kamu sendiri yang memiliki beberapa anggapan keliru tentang dunia kerja, sehingga memunculkan permasalahan-permasalahan yang krusial saat sudah terjun ke dalamnya. Berikut ini beberapa anggapan yang keliru dalam dunia kerja.

Baca juga: Beberapa Manfaat Membangun Relasi Di Dunia Kerja

Kerja Lebih Penting Daripada Pendidikan

Anggapan keliru tentang dunia kerja ini sering dilontarkan pada fresh graduate, menganggap bekerja lebih penting atau lebih baik daripada pendidikan itu juga tidak benar. Memang tujuan akhir dari menempuh pendidikan adalah bekerja, tetapi bukan berarti pendidikan tidak penting. Justru dengan menempuh pendidikan kamu bisa mendapat pekerjaan yang lebih bagus.

Bekerja untuk Foya-foya

Anggapan keliru tentang dunia kerja lainnya yang harus segera kamu hindari, adalah bekerja untuk foya-foya. Menikmati hasil keringat sendiri memang tidak ada salahnya, tetapi kalau berfoya-foya tanpa memikirkan kebutuhan juga tidak baik. Jangan niatkan bekerjamu untuk berfoya-foya karena itu akan membuat kerja kerasmu sia-sia. Hanya demi kesenangan sesaat, kamu melupakan kebutuhan, masa depan, dan tanggung jawabmu.

Baca juga: 3 Dampak Buruk Perfeksionis di Dunia Kerja

Bekerja karena Gaji Tinggi

Bekerja dengan gaji tinggi memang impian semua orang, tapi kalau kamu bekerja hanya karena gaji yang tinggi bisa jadi anggapan itu keliru. Bekerja bukan hanya tentang gaji, tapi bagaimana kamu melakukan dan melalui setiap tantangan setiap harinya. Bukankah sia-sia bila memiliki gaji tinggi, tapi tiap hari kamu tersiksa dengan berbagai tuntutan yang membuatmu bahkan tak bisa tidur dengan tenang. Bekerjalah karena kamu senang dan ikhlas.

Sekian artikel tentang angapan-anggapan keliru dalam dunia kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Skill yang Dibutuhkan Dalam Dunia Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar