3 Sikap yang Bisa Membuatmu Dipecat
Siker.id | 14 Apr 2022 10:00


Bagikan ke
Sikap yang bisa membuatmu dipecat (siker)

siker.id - Dalam dunia kerja, banyak serba-serbi mulai hal yang bikin kita senang tetapi ada juga yang kurang mengenakkan dihati. Salah satu hal yang tidak disukai oleh para pekerja adalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau pemecatan. Tidak ada pekerja yang mau dipecat atau dikeluarkan dari tempat kerja yang disukainya. Apalagi jika tempat kerja tersebut menjadi tempatnya menyambung hidup selama ini. Namun dalam dunia kerja pasti ada timbal balik dari apa yang kita berikan atau kita kerjakan. Kita mendapat gaji karena kita bekerja, kita mendapat bonus ketika pekerjaan kita sangat baik. Tidak terkecuali ketika kita dipecat, besar kemungkinan hal tersebut adalah akibat ulah kita sendiri. Nah berikut ini beberapa Tindakan yang sebenarnya bisa membuatmu dipecat dari tempat kerjamu.

Baca juga: 3 Tanda ini Menunjukkan Kamu akan Dipecat

Sengaja Melakukan Kecurangan

Kita harus bekerja dengan jujur dan mematuhi setiap aturan yang sudah perusahaan tetapkan. Jangan tergiur untuk mendapat keuntungan pribadi dengan berbuat curang. Perbuatan tersebut dapat merugikan perusahaan tempat kita bekerja. Meskipun tidak ada yang melihat, cepat atau lambat kecurangan kita tetap dapat diketahui. Dan ketika atasan atau pemilik usaha mengetahui ada karyawannya yang sengaja berbuat curang, mereka tidak akan segan-segan untuk memecat pekerja tersebut.

Bersikap Tidak Sopan

Ketika di tempat kerja, kita harus memiliki unggah-ungguh atau tata krama. Kita harus bersikap sopan kepada siapa pun, baik itu kepada rekan kerja, atasan, bahkan bawahan kita. Cara kita bertindak akan berbalik kepada kita sendiri. Ketika kita bersikap baik dan sopan, kita akan disukai banyak orang. Sebaliknya, jika kita bersikap arogan dan tidak sopan dampak berdampak buruk pada kita. Atasan atau pemilik usaha juga tidak menyukai pekerjanya yang tidak sopan.

Baca juga: Dipecat dari Pekerjaan? Tak Usah Malu,Ini Alasannya

Malas-Malasan

Setiap atasan atau bahkan pemilik usaha sekalipun, menginginkan pekerja rajin yang bekerja dengan gigih. Tidak ada yang menyukai pekerja yang bekerja dengan malas-malasan karena pekerja seperti itu dapat membuat perusahaan menjadi tidak produktif. Hal tersebut dapat mengurangi keuntungan hingga membuat kerugian bagi perusahaan. Oleh karena itu, jika mengetahui ada pekerjanya yang malas-malasan dalam bekerja, atasan akan langsung memperingatkan.

Sekian artikel tentang sikap yang membuatmu dipecat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Yuk, Simak! Tata Cara Resign yang Baik dan Benar


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar