3 Tips Hadapi Bos yang Super Cerewet
Siker.id | 14 Apr 2022 08:30


Bagikan ke
Hadapi bos yang super cerewet (siker)

siker.id - Setiap pekerja tentu menginginkan bos atau atasan yang baik dan itu hal yang lumrah. Namun, hal tersebut bisa jadi keberuntungan yang tidak bisa semua orang dapatkan. Karena setiap atasan memiliki karakter berbeda-beda, dan sebagai pekerja, kita harus menerimanya tanpa banyak mengeluh. Bukan tidak mungkin, kita pasti bertemu dengan bos yang rewel atau cerewet. Tipe bos seperti ini akan membuat kita sedikit repot dalam bekerja karena banyak hal yang akan dikomentari. Bahkan, sesuatu hal yang menurut kita sepele bisa jadi akan menjadi masalah besar di hadapan bos yang cerewet. Oleh karena itu ikuti tips ini saat menghadapi bos yang super cerewet.

Baca juga: 3 Tips Mendapatkan Kepercayaan dari Atasan

Perhatikan dan Catat Perintah Bos

Bos yang cerewet akan memberikan banyak arahan, komentar, dan perintah. Kita harus memperhatikan ucapan bos dengan seksama. Usahakan untuk mencatat semua perintah yang diberikan oleh bos. Hal ini supaya kita tidak lupa untuk mengerjakannya. Karena kalau lupa, bisa jadi si bos akan lebih cerewet mengomentari kita.

Tunjukkan Bahwa Kita Sedang Sibuk

Bos akan banyak berkomentar jika ada bawahannya yang sedang bersantai. Oleh karena itu, tunjukkan bahwa kita sedang sibuk bekerja. Hal tersebut dapat sedikit mengurangi motivasinya untuk bekerja. Kita juga memiliki alasan untuk tidak meladeni ucapan yang disampaikan.

Baca juga: 3 Sikap Atasan yang Memberi Dampak pada Perusahaan

Fokus Pada Pekerjaan

Bos yang cerewet seringkali selalu berbicara dan berkomentar, tidak jarang disertai dengan marah-marah. Meski demikian, usahakan kita tetap fokus pada pekerjaan kita. Jangan sampai ocehan bos kita membuat kita terdistraksi dan tidak fokus akan kerjaan kita. Fokus saja pada pekerjaan kita supaya hasilnya baik. Ketika hasil pekerjaan kita baik, bos juga akan ikut senang dan mungkin tidak cerewet lagi pada kita.

Sekian artikel tentang tips hadapi bos yang super cerewet. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Alasan Resignmu Ditolak Atasan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar