3 Manfaat Memberikan Apresiasi di Lingkungan Kerja
Siker.id | 13 Apr 2022 11:30


Bagikan ke
Manfaat memberikan apresiasi (siker)

siker.id - Semua orang pastilah ingin nantinya bekerja di lingkungan yang nyaman, punya teman kerja suportif, dan pastunya atasan yang bisa mengayomi karyawannya. Namun nyatanya, tidak semua orang bisa beruntung mendapatkan lingkungan kerja impian tersebut.

Ada saatnya kamu justru malah terjebak di tempat kerja toxic dimana orang-orang di dalamnya terlalu memikirkan diri sendiri bahkan untuk sekedar memberikan apresiasi pun susah sekali. Padahal memberi apresiasi merupakan hal simpel yang bisa membuat kamu semangat melakukan pekerjaan. Nah berikut ini beberapa manfaat jika rutin memberi apresiasi di lingkungan kerja yang harus kamu tahu.

Baca juga: 4 Alasan Pentingnya Apresiasi di Tempat Kerja

Membuat karyawan jadi loyal

Ada beragam alasan kenapa seseorang memilih resign dari tempat kerja, salah satunya karena urangnya apresiasi di tempat kerja. Sudah melakukan pekerjaan dengan baik, tapi sekedar pujian saja tidak dapat. Parahnya lagi, sudah kerja keras, tapi tak dianggap. Kalau tempat kerjanya saja seperti ini bagaimana karyawan bisa loyal pada perusahaan? Maka dari itu memberi apresiasi itu penting karena dapat meningkatkan dedikasi karyawan di tempatnya bekerja.

Bisa mempererat hubungan

Tidak hanya membuat kamu tambah semangat dan produktif, apresiasi juga bisa mempererat hubungan antara karyawan dan atasan. Dengan memberi apresiasi sekedar ucapan positif, bisa membuat kamu yang semula terkesan canggung, asing, dan merasa jauh dengan atasan jadi lebih dekat atau akrab dalam hubungan kerja. Jadi, apresiasi itu sangat penting supaya tercipta lingkungan kerja yang sehat dan suportif.

Baca juga: Berikut Alasan Pentingnya Apresiasi Kerja Keras Sendiri

Meningkatkan produktivitas dalam bekerja

Selain itu manfaat lain memberikan apresiasi di lingkungan kerja, yaitu bisa meningkatkan produktivitas. Kadang kamu suka malas-malasan dalam bekerja karena atasan jarang memberikan feedback positif. Padahal apresiasi tersebut bisa membuat kamu jadi lebih produktif. Sebab kamu jadi merasa kerja keras yang dilakukan itu diakui dan berarti. Sehingga ini bisa memberikan motivasi untuk seseorang mempertahankan maupun meningkatkan kinerjanya.

Sekian artikel tentang manfaat memberikan apresiasi di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Pentingnya Memberikan Apresiasi Pada Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar