3 Akibat Bekerja Tidak dengan Hati
Siker.id | 12 Apr 2022 19:00


Bagikan ke
Akibat bekerja tidak dengan hati (siker)

siker.id - Skill yang kamu miliki saat ini memang penting untuk menunjang pekerjaanmu. Namun, pernahkah kamu sekarang memikirkan tentang konsep bekerja dengan hati? Bekerja dengan hati itu berarti bekerja dengan menumbuhkan ikatan yang lebih kuat antara dirimu sendiri dengan pekerjaan yang kamu jalani serta rekan-rekan kerja di dalamnya.

Kemampuan diri untuk bekerja dengan hati inilah yang akan membuat kamu dapat menikmati sibuknya rutinitasmu setiap harinya. Sebaliknya, jika bekerja hanya mengandalkan skill dan tanpa melibatkan hati, maka inilah yang akan terjadi nantinya.

Baca juga: Tips Menata Meja Kerja Agar Nyaman Saat Bekerja

Tega menyikut teman demi mengamankan posisi sendiri

Tanpa menyertakan hati dalam bekerja, buatmu gak ada kawan di kantor. Yang ada hanyalah lawan-lawan yang harus disingkirkan, terutama jika dirasa menghambat kepentinganmu. Tak peduli hubungan kalian terbilang dekat, kamu akan tetap menyikutnya kapan pun diperlukan. Sekalipun di awal keberhasilan menyikut teman sendiri terasa menguntungkan kamu, hati-hati. Ketika semua orang di kantor sudah menjadi korban kelicikanmu, mereka bisa kompak melawanmu. Kamu yang hanya sendirian menjadi tak mampu melakukan apa-apa.

Sering mencela pekerjaan sendiri dan sulit bersyukur

Bekerja tanpa hati ternyata tak cuma membuatmu cenderung malas seperti dalam poin sebelumnya. Kamu pun doyan sekali mencela pekerjaan sendiri. Entah dari sisi gajinya maupun prospeknya ke depan. Padahal, secara gaji sebenarnya masih setara dengan pekerjaan lain. Kamu juga sudah menggeluti pekerjaan tersebut bertahun-tahun yang berarti cukup prospektif untuk jenis pekerjaan tersebut terus bertahan. Namun karena kurangnya rasa syukur, apa pun yang terjadi dalam pekerjaanmu terasa negatif buat kamu.

Baca juga: Manfaat Mendengarkan Musik Saat Bekerja

Buruk dalam memberikan pelayanan

Bekerja di bidang pelayanan memang harus menggunakan hati. Dengan begitu, kamu akan mampu berempati pada orang-orang yang dilayani. Bukan malah sengaja mempersulit urusan mereka dan merasa senang kalau berhasil melakukannya. Akibat dari pelayanan yang tidak ramah dan menyulitkan urusan orang lain ialah menjatuhkan reputasi kantormu. Kamu dapat membawa kantor pada kemunduran atau akhirnya kamu terkena sanksi berat seperti pemecatan.

Sekian artikel tentang akibat bekerja tidak dengan hati. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Manfaat Sarapan Pagi Sebelum Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar