3 Alasan Perlunya Istirahat pada Akhir Pekan
Siker.id | 12 Apr 2022 16:00


Bagikan ke
Alasan perlu istirahat pada akhir pekan (siker)

siker.id - Akhir pekan atau weekend merupakan waktu yang tepat untuk kita pekerja untuk beristirahat total setelah lelah akibat pekerjaan. Meskipun begitu, tidak semua orang bisa memanfaatkan waktu akhir pekannya dengan baik karena kebanyakan lebih memilih melakukan kegiatan yang memberatkan fisik.

Jika hal itu dilakukan, nantinya perilaku tersebut akan memiliki dampak pada performa kerjamu di pekan baru nanti. Oleh sebab itu ada beberapa alasan mengapa kamu wajib memerlukan istirahat total saat akhir pekan. Untuk penjelasannya simak dalam artikel berikut ini.

Baca juga: Berikut 5 Kegiatan yang Dilakukan Saat Istirahat Kerja

Tidak beristirahat di akhir pekan membuatmu stres

Percaya deh kalau akhir pekanmu tidak digunakan untuk beristirahat, pikiranmu akan menjadi stres. Bukannya kamu telah melewati berbagai macam hal sulit selama lima hari ke belakang? Jika iya, kamu wajib memulihkan pikiran berat tersebut agar tidak membuat stres. Terlebih, itu nantinya bakal berpengaruh besar terhadap performamu di pekan depan. Jika pikiran stres itu tidak segera dihilangkan, nantinya kemungkinan besar pasti akan ada hal buruk yang muncul.

Akhir pekan itu tidak terjadi setiap hari

Kamu harus senantiasa mengingat bahwa akhir pekan itu hanya terjadi sebanyak 2 kali saja, Sabtu dan Minggu. Dua hari itu wajib dimaksimalkan agar segala bentuk rasa lelah maupun pikiran stres bisa pergi dari tubuhmu. Maka dari itu, diperlukan adanya istirahat total saat hal tersebut terjadi. Melakukan hal-hal berat seperti tetap melakoni pekerjaan ketika weekend adalah hal yang keliru. Kamu wajib mengedepankan work life balance agar itu tidak memberatkan hidupmu.

Baca juga: Bagaimana Cara Memanfaatkan Waktu Istirahat Kerja?

Istirahat di akhir pekan dilakukan agar energimu pulih lagi

Tidak hanya pikiran, energi dan tenagamu mungkin saja sudah terkuras selama lima hari. Dengan begitu, kamu wajib mengingat bahwa setiap orang pasti punya batasan tenaga yang berbeda-beda. Jika hal itu dipaksakan terus menerus, nantinya kesehatanmu bakal terganggu. Ingatlah bahwa beristirahat merupakan sebuah hal yang sangat nikmat. Walaupun tanggunganmu masih banyak, jangan pernah melupakan istirahat sebab kesehatan adalah nomor satu. Lagipula jika kamu tidak sehat, bagaimana caramu untuk menyelesaikan pekerjaan? Berpikirlah dengan bijak!

Sekian artikel tentang perlunya istirahat saat akhir pekan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tanda Bahwa Tubuh Memerlukan Istirahat


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar