3 Tips Melakukan Perjalanan Bisnis yang Efisien
Siker.id | 12 Apr 2022 10:00


Bagikan ke
Tips melakukan perjalanan bisnis yang efisien (siker)

siker.id - Perjalanan bisnis adalah sebuah perjalanan untuk tujuan professional yang berkaitan dengan pekerjaan dan pelaksanaan proyek perusahaan. Diantara banyak orang ternyata masih menganggap bahwa perjalanan bisnis ini tidak cukup efektif dalam usaha mendongkrak perusahaan. Mungkin hal ini karena selama ini perjalanan bisnis tidak sesuai dengan konteks yang sebenarnya dan hanya dipergunakan untuk kebutuhan pribadi seperti berwisata atau berfoya-foya dengan memakai uang dari perusahaan sehingga terjadilah pengeluaran yang berlebihan dan tidak pada tempatnya. Lalu bagaimana caranya agar agenda perjalanan bisnis tidak terbuang sia-sia dan bisa sampai pada tujuan utamanya? Berikut beberapa tips yang bisa dicoba!

Baca juga: 3 Tips Melakukan Perjalanan Dinas

Gunakan satu maskapai

Sebisa mungkin, gunakan satu maskapai untuk semua perjalanan bisnismu. Menggunakan satu maskapai akan dapat menghemat banyak waktu karena biasanya para penumpang tak perlu berpindah-pindah terminal khususnya jika harus transit. Proses check-in, menunggu, dan lain-lain akan jauh lebih mudah jika menggunakan satu maskapai yang sama.

Check-in online

Check-in online bisa dilakukan lewat situs maskapai penerbangan paling tidak 24 jam sebelum waktu terbang. Prosesnya sangat sederhana dan cepat. Kamu sudah pasti bisa meringkas banyak waktu dibanding check-in di bandara. Jika sudah check-in online, kamu tinggal perlu mencetak boarding pass dan naik ke pesawat.

Baca juga: Berikut 5 Hal yang Menghambat Perjalanan Karirmu

Bawa baju ganti di tas jinjing

Kita tidak tahu kapan kecelakaan-kecelakaan kecil bisa terjadi, seperti menumpahkan air atau makanan ke baju atau terkena kotoran lainnya saat sedang bekerja. Oleh karena itu, persiapan untuk perjalanan bisnis yang tak kalah penting dari yang lain adalah baju ganti. Sangat direkomendasikan untuk selalu membawa baju ganti di tas jinjing yang kamu bawa ke mana-mana agar selalu siap menghadapi hal ini. Jadi, tidak perlu kembali ke penginapan atau bahkan membeli baju baru untuk mengganti baju yang kotor.

Sekian artikel tentang tips melakukan perjalanan bisnis yang efisien. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Beberapa Manfaat Perjalanan Dinas


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar