icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Tips Menjaga Performa Kerja Agar Tidak Mager Di Musim Hujan
Siker.id | 12 Apr 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi hujan (siker.id/freepik)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Tantangan pekerja selain target dan tugas yang menumpuk adalah datangnya musim hujan. Berbagai kesulitan dirasakan para pekerja yang mengharuskan untuk tetap bekerja di luar kantor, tentunya selain terkena guyuran air hujan pasti juga sangat berisiko untuk keselamatan diri karena menahan dinginnya air hujan, air menggenang dimana-mana, banjir yang semakin memperparah macet.

Belum lagi mood yang bisa turun akibat basah kuyup karena kehujanan, tentunya berimbas pada menurunnya performa dan produktivitas kerja. Nah, untuk menjaga performa kerja agar tidak mager di musim hujan, ini dia beberapa tips nya.

Baca juga : Tips Healing Sederhana Dari Pekerjaan Saat Weekend

1. Terapkan gaya hidup sehat

Musim hujan seringkali diidentikkan dengan mager dan musim sakit. Untuk itu, penting bagi seorang karyawan untuk lebih meningkatkan daya tahan tubuhnya selama musim hujan. Bisa dengan cara istirahat yang cukup, konsumsi makanan dan minuman yang sehat, olah raga rutin, dan jika diperlukan juga dapat menambahkan suplemen multivitamin.

2. Siapkan perlengkapan musim hujan

Persiapkan segala perlengkapan yang diperlukan, seperti jas hujan dan payung yang bisa dikenakan dari rumah, jika telah turun hujan sebelum berangkat kerja, dan jika tidak, masukkan saja ke dalam bagasi mobil atau jok motor. Selain itu, jaket yang tebal juga wajib dibawa karena selama musim hujan kemungkinan besar suhu udara sangat lembab, basah dan dingin. 

Baca juga : 4 Tips Berolahraga saat Pekerjaan Padat

3. Berpikir positif

Ketika musim hujan, anda akan dihadapkan dengan kondisi jalan yang banjir dan juga kemacetan lalu lintas, ditambah baju yang basah dan kotor terkena air hujan atau genangan air di jalan, akhirnya anda pun telat datang ke kantor dan harus bersiap dengan hukumannya. Kalau sudah begini kerja pun jadi tidak maksimal karena mood sudah buruk.

Solusi dari masalah ini tentulah dengan berpikir positif. Tersenyumlah, sikapi dengan bijak, rasakan bahwa tantangan adalah hal yang sangat menyenangkan.

4. Awali jam berangkat kerja

Anda bisa mengawali jam berangkat kerja 1 jam lebih awal dari biasanya, atau sesuaikan dengan jarak rumah ke kantor untuk mengantisipasi kemacetan yang bisa lebih parah dari biasanya karena hujan lebat atau banjir. Hal ini bertujuan agar anda tidak telat ketika sampai di kantor.

Kalaupun ternyata membuat anda terlalu awal datang ke kantor, maka bisa anda manfaatkan untuk istirahat sejenak, membersihkan tubuh dan baju yang basah atau untuk sekedar menikmati secangkir teh hangat sebelum mulai bekerja

Nah, itu dia beberapa tips menjaga performa kerja agar tidak mager di musim kerja, semoga bisa membantu dengan menerapkan 4 tips diatas. Apabila anda menyukai artikel ini bisa dibagikan, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Menemukan Pekerjaan Sesuai Impian


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian