Tips Agar Badan Fit Walau Sering Lembur
Siker.id | 12 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi sedang lembur (siker.id/freepik)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Ketika kamu sering lembur saat bekerja, berangkat pagi pulang malam karean lembur, lalu esok harinya berangkat pagi lagi. Tentunya akan membuat kita mudah mengantuk, kurang berkonsentrasi, hingga sakit. 

Pekerjaan yang menumpuk dan waktu pengerjaan yang harus cepat diselesaikan, mau tidak mau kamu harus lembur karena tanggung jawab kamu terhadapa pekerjaan tersebut. Nah, dibawah ini ada tips yang harus dilakukan agar badan kamu tetap fit saat sering melakukan lembur.

Baca juga : 3 Tips Atasi Rasa Kesepian di Kantor

1. Mencicil Tidur

Apabila kamu mempunyai cukup waktu untuk istirahat sejenak, pejamkan mata kamu dan buatlah rileks selama beberapa menit. Hal ini cukup ampuh untuk me-refresh tubuh dan pikiran kita, istilah ini juga dikenal dengan nama Quick Nap.

2. Asupan yang Bergizi

Makanan yang sehat dan bergizi sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan kita, terutama ketika bekerja berat. Mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan, atau berkarbohidrat tinggi membuat kamu tahan kantuk.

3. Pencahayaan yang Terang

Jika kamu sering bekerja lembur, pastikan kalau pencahayaan di tempat kamu kerja kamu sudah cukup terang. Ruang yang redup dapat membuat kamu mengantuk dan ingin terlelap. Sebaiknya tata ulang pencahayaan dikantor kamu agar tidak mengantuk.

Baca juga : 3 Tips Menulis Artikel Bagi Pemula

4. Memprioritaskan Tugas sesuai deadline

Disaat malam hari, kemampuan kognitif kita semakin berkurang. Maka ketika kamu sedang lembur, ada baiknya memprioritaskan dengan mengerjakan tugas yang penting atau yang berat terlebih dahulu sesuai deadline.

5. Minum Kopi

Kopi sudah menjadi teman lembur yang setia dengan kita, ketika kamu mempunyai tugas yang sangat penting. Ada baiknya jangan mengkonsumsi nya terlalu banyak agar tidak terkena penyakit maag, dan membuat kita sakit dan terbengkalainya tugas penting yang harus kita kerjakan.

6. Tidur Secepatnya

Jika kamu telah selesai ketika lembur untuk hari ini, maka secepatnya untuk tidur jika dipagi hari. Manusia tidak bisa memanipulasi waktu tidur, maka gunakanlah waktu tersebut untuk tidur dan melanjutkan kembali pekerjaan kamu disiang harinya.

Sekian artikel tentang tips agar badan fit walaupun sering lembur menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk, semoga bisa membantu. Apabila kamu menyukai artikel ini bisa dibagikan, serta jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Berikut Manfaat Kuliah Sambil Kerja Bagi Mahasiswa


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian