3 Metode Perpisahan yang Sering Digunakan
Siker.id | 11 Apr 2022 11:45


Bagikan ke
Metode perpisahan yang sering digunakan (siker)

siker.id - Perpisahan merupakan hal yang lumrah sering terjadi walau di tempat kerja sekalipun. Perpisahan dengan rekan kerja menjadi titik puncak dimana kita siap beralih dari kehidupan pekerjaan yang sebelumnya sudah dijalani sekian lama menuju pekerjaan baru atau kehidupan baru sekalipun. Tidak banyak orang yang bisa memanfaatkan momen perpisahan ini dengan baik, karena ada yang bisa berpisah secara baik tetapi tidak sedikit pula yang berpisah tidak secara baik. Bagi kamu yang saat ini bingung dengan metode perpisahan yang baik, dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa metode yang bisa digunakan dalam setiap momen perpisahan.

Baca juga: 3 Cara Mengelola Kerja Shift dengan Baik

Kartu ucapan

Salah satu cara menyampaikan ucapan perpisahan kerja adalah dengan memberi kartu ucapan. Lagipula, kartu ucapan juga bisa menjadi kenang-kenangan bagi rekan kerja yang mengingatkan bahwa kamu pernah menjadi bagian dari mereka di perusahaan itu. Berikan kartu ucapan selamat tinggal pada atasan atau rekan kerja untuk menunjukkan rasa terimakasih atas dukungan yang selama ini mereka berikan dalam perjalanan karier kamu. Tuliskan pula doa dan harapan yang terbaik bagi kesuksesan rekan kerja di masa depan.

Adakan pesta perpisahan kecil-kecilan

Cara lain untuk mengucapkan perpisahan kerja adalah dengan mengadakan pesta perpisahan kecil-kecilan di kantor. Kamu bisa merencanakan acara kumpul-kumpul sederhana dengan memesan makanan untuk disantap bersama di saat makan siang. Di saat itulah kamu bisa menyampaikan secara langsung ucapan perpisahan kerja kamu kepada mereka.

Baca juga: 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker

Email perpisahan

Mengirimkan email perpisahan kerja di hari terakhir atau sehari sebelum hari terakhir kamu bekerja di perusahaan tersebut merupakan cara lain untuk menyampaikan ucapan perpisahan kerja pada kolega dan perusahaan. Berbeda dengan kartu ucapan, kamu bisa dengan mudah mengirimkan ucapan perpisahan kerja dengan email ke jumlah penerima yang lebih banyak. Selain bisa menjangkau lebih banyak rekan kerja, cara ini juga menjadi alternatif lain untuk mendapatkan informasi kontak dari rekan kerja di perusahaan lama tersebut jika agar kamu tetap menjaga hubungan dan jejaring di masa depan.

Sekian artikel tentang metode perpisahan yang lazim digunakan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Hal yang Dirasakan Orang yang Kerja Luar Negeri


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar