Beberapa Makanan Yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Kerja
Siker.id | 11 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi makanan (siker.id/freepik)
ARTIKEL TERKAIT

siker.id - Pentingnya dalam mengkonsumsi makanan sehat tertentu yakni dapat mempengaruhi pada kadar nutrisi di dalam tubuh, akhirnya menghasilkan energi yang tepat untuk optimal dalam berkonsentrasi. Jika kamu merasa tidak produktif selama bekerja, berarti kamu harus kenal dengan beberapa makanan yang dapat meningkatkan produktivitas kerja kamu.

Simak penjelasan dibawah ini.

Baca juga : 4 Manfaat Testimoni Pelanggan untuk Bisnis

1. Ikan Salmon

Ikan salmon juga punya banyak kandungan baik untuk tubuh, bahkan salmon menjadi salah satu jenis ikan yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang paling tinggi.

Seperti yang dijelaskan oleh Inc, tidak hanya memiliki rasa yang enak, kandungan omega-3 pada salmon sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas serta daya ingat.

2. Beras Merah

 

Karbohidrat adalah salah satu jenis zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi. Beras merah kaya akan magnesium dan serat. Kandungan magnesium tersebut rupanya bisa membantu mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas saat di kantor.

3. Telur

 

Telur memang menjadi salah satu superfood karena memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Menurut Business Insider, telur mengandung nutrisi yang disebut dengan kolin yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Selain itu, telur juga memiliki kandungan omega-3 yang sangat baik untuk daya ingat otak. Jadi dengan mengonsumsi telur setiap hari saat sarapan, tentunya akan membuatmu lebih konsentrasi dan produktif seharian.

Baca juga : 3 Manfaat Pulang Kerja Tepat Waktu

4. Pisang

 

Pisang mengandung glukosa dengan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Jadi, jika kamu membutuhkan sumber glukosa maka lebih baik memilihnya dari pisang.

Selain itu, pisang juga termasuk buah yang bisa mengenyangkan lebih lama. Itulah mengapa buah ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang sedang melakukan diet. Jika membutuhkan rekomendasi camilan yang sehat, maka pisang adalah jawabannya. Selain bisa menahan lapar, buah ini juga mampu meningkatkan fokus, lho.

5. Kacang Almond

Jika berbicara camilan sehat untuk dibawa ke kantor, sebaiknya jangan lupakan kacang almond. Jenis kacang-kacangan seperti almond sangat kaya akan vitamin E yang mampu mempertahankan kemampuan kognitif.

Seperti yang dijelaskan oleh Upskilled, mengonsumsi kacang almond akan membantu kita untuk konsentrasi saat bekerja, mampu berpikir lebih detail, hingga fokus untuk memecahkan masalah. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan asam amino dan beragam lemak sehat yang tentunya baik untuk membantu tetap fokus seharian.

6. Sayuran Hijau

 

Sayuran merupakan jenis makanan yang tidak boleh kamu abaikan. Sayuran seperti brokoli bisa kamu jadikan pilihan untuk bekal makan siang tiap hari karena memiliki kandungan kalium yang sangat banyak.

Kandungan tersebut sangat berguna untuk memelihara kesehatan sistem saraf otak. Selain brokoli, jenis sayuran lain yang baik untuk meningkatkan produktivitas adalah kembang kol, bayam, hingga kale.

 

Nah, diatas tadi adalah beberapa makanan yang ternyata bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas kita di kantor. Apabila menyukai artikel ini bisa dibagikan, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Semoga artikel ini membantu. Terima kasih.

Baca juga : 3 Manfaat Bisa Menyeimbangkan Hidup dan Pekerjaan

 


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
ARTIKEL TERKAIT
Pencarian