3 Tips WFH Bersama Teman Kost
Siker.id | 10 Apr 2022 08:30


Bagikan ke
WFH bersama teman satu kost (siker)

siker.id - WFH sudah menjadi tradisi banyak perusahaan saat ini selama pandemic. WFH bahkan digandrungi banyak orang karena beberapa keuntungannya. Kamu mungkin akan merasakan WFH yang menyenangkan apalagi bisa tetap bekerja dengan teman kostmu. WFH di kost ternyata memiliki beberapa tantangan tersendiri saat menjalaninya. Agar nantinya tidak terjadi bentrok antara kamu dan teman kostmu saat WFH di kost, ikuti tips berikut ini!

Baca juga: Tips Desain Ruang Kerja untuk WFH

Beri tahu kalau mau kerja di ruang TV

Terus-terusan kerja di kamar tentu bikin jenuh. Untuk ganti suasana, kamu mungkin ingin sesekali kerja di ruang TV atau ruang makan kos. Akan tetapi, ingat bahwa ruangan-ruangan ini juga milik umum. Semua orang punya akses ke sana, kapan pun mereka mau. Mereka juga mungkin punya pikiran yang sama denganmu, untuk kerja di luar kamar karena bosan “terkurung” terus. Nah, satu tips penting supaya WFH sama teman kos tetap adem ayem adalah dengan memanfaatkan sistem booking. Beri tahu teman kos minimal 30–60 menit sebelum kamu berniat mengambil alih tempat tersebut.

Buat batasan yang jelas

Pasti akan ada hari di mana kamu tidak mau diganggu sama sekali saat bekerja. Nah, untuk mencegah gangguan atau interupsi dari luar, buatlah aturan yang jelas supaya semua penghuni tahu. Misalkan dengan sekadar memberi tahu teman kos bahwa kamu akan mengunci kamar dan jangan membuka atau mengetuk pintu dari pukul 8-5 sore.

Baca juga: Apa Saja Keuntungan 5G Selama WFH?

Anggap kos seperti coworking space

Tips lain supaya WFH sama teman kos bebas kericuhan adalah anggaplah kalian sedang kerja di coworking space. Artinya, kamu dan sesama penghuni kos lain harus bisa saling berbagi ruang dan waktu, juga menghormati pekerjaan masing-masing. Gunakanlah earphone saat dengar musik, cobalah untuk tidak terlalu berisik saat makan atau memasak di dapur, dan kecilkan suara saat menerima panggilan. Jangan tidur-tiduran atau tertawa kencang di ruang TV ketika ada teman kos yang kerja di situ.

Sekian artikel tentang tips wfh Bersama teman satu kost. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 3 Tips Motivasi Diri saat WFH


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar