icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Keuntungan Bekerja sebagai Pekerja Freelance
Siker.id | 08 Apr 2022 18:30


Bagikan ke
keuntungan bekerja sebagai freelance (siker)

siker.id - Sampai saat ini banyak orang masih mencari peluang karir yang tepat untuk diri mereka sendiri. Banyaknya lowongan kerja diluar sana dengan tingkat persaingan yang tinggi ternyata membuat Sebagian orang beralih jalur menjadi pekerja lepas atau freelance. Memang tidak dapat dipungkiri freelance dari tahun ke tahun semakin diminati karena kebanyakan Angkatan kerja yang merupakan generasi milenial dan generasi Z memilih bekerja yang tidak terikat oleh aturan-aturan perusahaan. Hal ini tentu menjadi keuntungan tersendiri dimana mereka memilih jalur freelance sebagai peluang karir mereka. Walau tidak memiliki jam kerja yang pasti dan penghasilan yang pasti, freelance tidak selamanya buruk. Berikut ini beberapa keuntungan jika kamu memilih jalur karir sebagai pekerja freelance.

Baca juga: 3 Tips agar Freelance Tidak Mengganggu Kerja Utama

Freelancer memiliki jam kerja yang fleksibel

Kelebihan pertama menjadi freelancer adalah kamu dapat bekerja kapanpun kamu mau. Fleksibel berarti kamu bisa memilih jam kerjamu sendiri. Salah satu kelebihan dari jam kerja fleksibel sebagai freelancer adalah kamu benar-benar bisa bekerja selama jam-jam paling produktif dan jam-jam itu tidak harus jatuh selama jam kerja biasa.

Freelancer dapat bekerja di mana saja

Kelebihan menjadi freelancer adalah kamu bisa memilih tempat kerja sesuai dengan suasana hati. Kamu bisa bekerja di rumah, kedai kopi, coworking space, taman, perpustakaan, dan sebagainya. Kamu tidak harus terjebak di tempat yang sama setiap harinya.

Baca juga: Berikut Keuntungan Mahasiswa Memilih Freelance Guru Les

Freelancer dapat menyimpan semua keuntungan yang diperoleh

Sebagai freelancer, kamu tidak lagi harus bekerja dengan upah tetap, tidak peduli seberapa besar proyek yang kamu selesaikan. Sekarang, kamu dapat mengalokasikan atau menyimpan semua keuntungan dari proyek dan klien. Hal ini memberimu kebebasan untuk kemudian menggunakan uang itu untuk meningkatkan diri dan mengembangkan bisnismu.

Freelancer adalah bos atas dirinya dan pekerjaannya

Kelebihan dari freelancer adalah kamu tidak lagi harus menjawab siapa pun kecuali klien dan diri sendiri. Tidak ada yang bergantung padamu atau mengaturmu secara mikro. Kamu bebas melakukan apa yang kamu inginkan, kapan pun kamu mau. Setiap keputusan sulit yang harus diambil sebagai freelancer adalah tanggung jawabmu karena kamu memegang kendali penuh atas pekerjaanmu.

Sekian artikel tentang keuntungan bekerja sebagai pekerja freelance. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Perbedaan Kerja Kantoran dan Freelance


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar