4 Contoh Penulisan Deskripsi yang Tepat
Siker.id | 08 Apr 2022 15:30


Bagikan ke
Penulisan deskripsi pada cv yang tepat (siker)

siker.id - Deskripsi diri di dalam penulisan CV adalah ringkasan dari profil yang biasanya ditulis hanya berupa beberapa kalimat singkat dan menitikberatkan penggambaran pendidikan, keterampilan, pengalaman atau tujuan karier pelamar itu sendiri. Meski terkesan sederhana, dalam hal menyusun deskripsi diri tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Penulisan deskripsi ini tidak hanya harus membuatnya secara singkat, kamu juga harus membuatnya semenarik mungkin di mata perekrut. Penulisan informasi deskripsi bisa dimulai dengan mendeskripsikan secara singkat pengalaman pekerjaan dan kelebihan yang dimiliki. Akan lebih baik jika pengalaman dan kelebihan diri tersebut sesuai dengan lowongan pekerjaan yang sedang dibuka.

Berikut ini beberapa contoh penulisan deskripsi yang mungkin bisa jadi acuanmu dalam pembuatannya.

Baca juga: Tips Jitu Menulis Resume untuk Mahasiswa

Contoh deskripsi diri fresh graduate

• “Lulusan S1 dengan spesialisasi di pemasaran digital. Memiliki pengalaman dalam mengembangkan dan mengimplementasikan kampanye pemasaran digital melalui kesempatan magang di dua perusahaan multinasional. Mencari peluang kerja yang memberi kesempatan untuk semakin berkembang.”

• “Lulusan S2 Sastra Inggris dengan pengalaman empat tahun dalam penulisan kreatif, tata bahasa dan mengajar sastra di tingkat SMA. Memiliki sertifikasi dalam mengajar Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua dan mendidik siswa SMA dengan gangguan mental.“

Contoh deskripsi diri dengan pengalaman kerja

• “Accounting manager dengan 5 tahun pengalaman akuntasi di industri real estate dan marketing. Menguasai pengetahuan akuntansi umum, payroll, budgeting, dan pembukuan. Mahir dalam menerapkan praktik dan prosedur akuntansi yang inovatif untuk meningkatkan efisiensi. “

• “Digital marketing specialist dengan track record berhasil mendukung pertumbuhan laba yang konsisten untuk situs bisnis melalui konversi penjualan dan kualitas tinggi.”

• “HR Generalist dengan pengalaman lebih dari 3 tahun dalam mengelola employee benefit, perekrutan, orientasi karyawan, proses manajemen kinerja, pelacakan lisensi dan pendataan SDM. Terampil dalam komunikasi,membangun hubungan dengan karyawan di semua tingkat, HRIS, applicant tracking dan benefit management.”

Baca juga: Apa Perbedaan CV dan Resume?

Contoh deskripsi diri untuk managerial level

• “Accounting manager dengan 5 tahun pengalaman akuntasi di industri real estate dan marketing. Menguasai pengetahuan akuntansi umum, payroll, budgeting, dan pembukuan. Mahir dalam menerapkan praktik dan prosedur akuntansi yang inovatif untuk meningkatkan efisiensi. “

Contoh deskripsi diri untuk mahasiswa

• "Mahasiswa Ekonomi yang antusias dan bermotivasi tinggi dengan kemampuan kepemimpinan, inisiatif dan mencari tantangan baru. Berpengalaman dalam berbagai organisasi internal maupun eksternal kampus."

Sekian artikel tentang contoh penulisan deskripsi diri yang tepat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Cara Kirim Lamaran via Email yang Benar


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar