icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Keuntungan Memakai Metode Sales Canvasing
Siker.id | 08 Apr 2022 11:00


Bagikan ke
Keuntungan memakai sales canvasing (siker)

siker.id - Sales canvasing adalah metode pemasaran yang lazim sampai sekarang masih dipergunakan. Hal ini karena kekuatan dari komunikasi secara langsung dengan target market yang selalu diunggulkan dalam metode sales canvasing ini. Selain itu karena dengan metode ini kita mampu membangun sebuah networking yang kuat dimana kita bisa melihat apakah market yang kita sasar sudah sesuai apa belum. Ternyata memakai metode sales canvasing ini memiliki beberapa keuntungan, apalagi bila diaplikasikan secara tepat. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan didapatkan.

Baca juga: Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing

Membangun basis pelanggan

Salah satu manfaat dari canvassing adalah ada banyak pelanggan potensial untuk dihubungi dan diberikan informasi tentang produk yang kamu tawarkan. Perwakilan penjualan dapat menghubungi setiap orang yang cocok dengan profil audiens target.

Dengan menghubungi banyak calon pelanggan, perusahaan dapat menciptakan prospek, melakukan penjualan, dan membuat lebih banyak orang mengetahui merek tersebut. Ini semua membantu membangun basis pelanggan yang mengarah pada pendapatan yang lebih tinggi dan berpotensi memperluas bisnis.

Meningkatkan penjualan

Salah satu kelebihan dari canvassing adalah meningkatkan penjualan perusahaan kepada pelanggan baru. Canvassing membantu untuk mendekati konsumen dan meyakinkan mereka untuk melakukan pembelian. Selain itu, menghubungi calon pelanggan secara langsung juga berguna saat membangun hubungan yang dapat meningkatkan penjualan karena pelanggan merasakan loyalitas terhadap merek.

Baca juga: Aplikasi Yang Harus Dimiliki Marketing Staff

Belajar lebih banyak tentang audiens target mereka

Saat melakukan berbagai metode canvassing dan melakukan percakapan dengan calon pelanggan, maka kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang target audiensmu. Selain itu, ketika calon pelanggan menolak untuk melakukan pembelian, maka hal ini juga dapat mengajari tim pemasaran dan penjualan lebih banyak tentang target audiens mereka.

Misalnya, masalah yang dipecahkan oleh produk perusahaan ternyata mungkin tidak menjadi masalah bagi pelanggan potensial mereka, maka setelah mengetahui hal tersebut, tim pemasaran dan penjualan harus menentukan kembali target audiens mereka atau meningkatkan dan mengembangkan produk mereka.

Sekian artikel tentang keuntungan menggunakan metode sales canvasing. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Marketing


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar