3 Metode Kerja Sales Canvasing
Siker.id | 08 Apr 2022 09:30


Bagikan ke
metode kerja sales canvasing (siker)

siker.id - Sales canvassing adalah langkah dalam proses penjualan yang dapat digunakan perusahaan untuk mendapatkan pelanggan dan menjual produk atau layanan mereka. Canvassing memungkinkan perusahaan menjadi lebih personal saat melakukan penjualan. Mempelajari metode canvassing dapat meningkatkan peluang bisnis dan meningkatkan pendapatan penjualan.banyak perusahaan dewasa ini masih menerapkan metode sales canvasing karena dirasa efektif dalam memenuhi target pasar. Ada beberapa metode kerja yang biasa dilakukan oleh sales canvasing. Berikut ulasannya!

Baca juga: 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing

Door-to-door

Cara kerja metode door-to-door dalam sales canvassing adalah mengunjungi lokasi rumah atau kantor dari pelanggan potensial yang sebelumnya telah diidentifikasi, sehingga kamu tidak melakukan kunjungan secara asal, mengacak, atau tanpa dasar. Seperti halnya cold-call, calon pelanggan di sini belum meminta untuk menerima kunjungan darimu. Misalnya, jika kamu pergi door-to-door untuk mengiklankan bisnis pemangkasan pohon milikmu, maka kamu akan dengan sengaja memilih lingkungan rumah yang hijau dan terdapat banyak pohon di sekitarnya.

Networking

Cara kerja selanjutnya dari sales canvassing adalah melalui networking. Networking ini biasanya dilakukan pada event tertentu yang dihadiri oleh target market atau pelanggan potensial. Saat networking terjadi, biasanya calon pelanggan akan memberikan email atau nomor telepon yang dapat dihubungi agar bisa mengatur pertemuan selanjutnya yang berfokus pada penjualan.

Baca juga: 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing

Mail dan email

Metode ketiga dari sales canvassing adalah melalui surat dan email. Canvassing ini melibatkan pengiriman penawaran penjualan tertulis kepada pelanggan potensial melalui surat pos atau email. Metode mail dan email dalam sales canvassing ini adalah strategi yang baik untuk memberikan kesempatan bagi calon pelanggan untuk menilai produk atau layanan yang ditawarkan tanpa merasa ada tekanan untuk membuat keputusan melalui telepon atau tatap muka. Jika pelanggan potensial merasa stres karena merasa harus secepatnya membuat keputusan, maka mereka mungkin lebih cenderung untuk mengatakan tidak.

Sekian artikel tentang metode pemasaran model sales canvasing. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Bekerja Sebagai Sales


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar