3 Tips Memulai Karir Sebagai Selebgram
Siker.id | 07 Apr 2022 17:30


Bagikan ke
Memulai karir sebagai seorang selebgram (siker)

siker.id - Kecanggihan teknologi dan banyaknya aplikasi media sosial memudahkan seseorang untuk menjadi terkenal. Tentunya, kamu pastinya tidak jarang melihat figur-figur terkenal berseliweran di media sosialmu saat ini. Bahkan, konten-konten mereka menjadi sumber hiburanmu setiap hari. Figur-figur inilah yang sejatinya disebut sebagai selebgram.

Menjadi selebgram tidak perlu memiliki paras cantik, cakep ataupun kaya raya sejak memulai karier ini. Dengan awalan dan faktor peralatan pendukung yang tepat, siapapun bisa menjadi selebgram. Namun, agar pekerjaan ini bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan, kamu perlu tahu tipsnya. Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Alasan Jangan Memikirkan Gaji Dalam Meniti Karir

Bangun personal branding, tapi tetap jadi diri sendiri

Personal branding merujuk pada persona dirimu yang ingin kamu tunjukkan kepada followers melalui bidang spesialisasimu. Hal ini tentunya akan memengaruhi jenis konten dan caramu berinteraksi dengan mereka. Misalnya, kamu ingin membangun persona beauty guru, maka konten yang kamu sajikan adalah seputar kecantikan. Jika kamu ingin dianggap fun, jawab komentar di posting-an dengan lebih lugas dan jenaka. Yang paling utama bangun personal branding tanpa menghilangkan jati dirimu sebenarnya dan itu adalah hal yang wajib.

Ciptakan konten yang menarik dan berkualitas

Waktunya kamu fokus pada memproduksi konten yang berkualitas! Upload foto dan video yang menarik dan orisinil. Apabila kamu kehabisan ide, kamu selalu bisa “mengintip” kompetitormu dan melakukan “amati, tiru, modifikasi” (ATM). Tingkatkan kualitas kontenmu dengan menggunakan aplikasi editing terbaik. Jangan lupa buat caption dan cantumkan hashtag yang relevan agar semakin mengundang pengunjung. Konten yang baik tentu mengundang engagement yang tinggi. Alangkah lebih baiknya jika kontenmu memiliki esensi dan bukan untuk hiburan semata.

Baca juga: 3 Cara Merintis Karir dari Awal

Selektif dalam menyetujui endorsement

Menjadi endorser produk merupakan stage lanjutan dalam berkarier sebagai selebgram. Sering kali kamu bisa tergoda untuk langsung mengiyakan tawarannya karena penghasilannya yang lumayan. Namun, pastikan produk yang kamu endorse sesuai dengan audiens, orisinal, dan tidak berbahaya

Sekian artikel tentang tips meniti karir sebagai selebgram. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Menemukan Mentor untuk Karir


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar