3 Strategi Pemasaran yang Sering Digunakan
Siker.id | 07 Apr 2022 13:00


Bagikan ke
Strategi pemasaran yang sering digunakan (siker)

siker.id - Setiap strategi marketing pastinya memiliki keunggulan yang berbeda. Ada beragam jenis startegi pemasaran yang perlu kamu ketahui dengan baik. Strategi marketing adalah keseluruhan usaha dari sebuah bisnis untuk menjangkau target customer yang dianggap prospektif, lalu mengubah mereka untuk menjadi customer tetap untuk jasa maupun produk sebuah bisnis. Agar bisa memilih strategi pemasaran yang paling efektif, perusahaan harus melihat aspek terpenting yang menunjang bisnisnya. Produk tertentu mungkin perlu dipasarkan dengan cara konvensional, tapi ada pula produk yang lebih efektif bila dipromosikan secara digital. Berikut adalah beberapa jenis strategi pemasaran yang sering digunakan.

Baca juga: 3 Tips Promosi dengan Viral Marketing

Pemasaran media sosial

Saat ini, lebih dari 2,8 miliar orang aktif menggunakan media sosial. Pemasaran media sosial juga mudah digunakan, irit biaya, dan bisa menyasar banyak target sehingga strategi ini dapat diterapkan oleh berbagai perusahaan. Pemasaran media sosial berfokus pada penggunaan situs atau aplikasi social networking seperti Facebook, Instagram, dan sejenisnya. Mengingat cakupannya begitu luas, perusahaan dapat membangun brand dalam waktu cepat.

Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah proses memperoleh traffic dari hasil pencarian organik, editorial, maupun bebas pada mesin pencari. Strategi ini berkaitan erat dengan pemasaran konten, bahkan turut menentukan apakah suatu konten dapat dikatakan berkualitas. Konten yang memenuhi SEO akan menempati posisi atas pada hasil pencarian. Jika konten tersebut naik dengan pesat, perusahaan akan mendapatkan traffic yang tinggi. Hal ini dapat meningkatkan brand awarenes sehingga jumlah konsumen turut bertambah.

Baca juga: Berikut Keuntungan Kuliah Jurusan Marketing Communication

Email Marketing

Email marketing adalah prosedur yang dilakukan marketer untuk mencapai tujuan pemasaran dengan mengirimkan email advertising kepada beberapa pelanggan atau audiens yang menjadi target bisnis. Meski terbilang efektif, namun kamu harus memperhatikan strategi yang tepat dalam melakukan email marketing. Pasalnya, dengan konten yang tidak menarik, dan pengiriman terlalu sering akan membuat email marketing kamu justru tidak dibuka, masuk spam atau bahkan langsung dihapus target audiens. Adapun berbagai macam email marketing biasa digunakan dalam strategi pemasaran seperti newsletter email, press release email, dan email transaksional.

Sekian artikel tentang 3 strategi pemasaran yang sering digunakan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Pengertian dan Tugas Seorang Digital Marketing


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar