3 Aplikasi Absensi Online Terbaik
Siker.id | 07 Apr 2022 10:00


Bagikan ke
Aplikasi absensi online (siker)

siker.id - Mengurus sistem absensi adalah salah satu hal yang sering menimbulkan masalah tersendiri di dalam suatu perusahaan terutama bagi divisi HR. Terkadang pergantian sistem absensi sering dilakukan divisi HR demi mencari mana yang terbaik untuk dipakai. Namun, memasuki tahun 2022 ini, sudah banyak software yang tersedia di pasaran untuk mengurus absensi. Tidak hanya melalui situs, tapi Anda juga bisa mengurus absensi melalui software yang bisa dengan mudah di-install di smartphone Anda. Berikut ini beberapa daftar sistem absensi yang mungkin bisa Anda coba di perusahaan.

Baca juga: Tips CV Menarik Agar Di Lirik HRD

Virtual Attendance

Virtual Attendance adalah software yang memakai kode QR sebagai cara untuk mengisi absensi dan bisa dipergunakan oleh berbagai divisi serta manajer hingga mengurus berbagai shift yang harus dilaksanakan. Untuk menggunakan Virtual Attendance, silakan unduh melalui smartphone dan segera buat profil para pegawai. Walau menggunakan kode QR sebagai medium untuk absensi, software ini tidak mengizinkan adanya pelacakan lokasi para pegawai. Mengincar konsumen dari usaha kecil, software ini bisa dipakai secara gratis untuk satu manajer dan lima pegawai.

WiFi Attendance

Di antara semuanya, WiFi Attendance adalah aplikasi absen online yang paling unik. Sesuai namanya, Anda bisa mendaftar absen pada hari itu dengan cara memasang WiFi kantor di dalam smartphone Anda. Keuntungan saat memakai WiFi Attendance adalah kemudahannya. Semua orang yang bekerja pasti memasang WiFi kantor di dalam smartphone. Dengan begitu, sangat mudah pula untuk memakai WiFi Attendance.

Baca juga: 3 Kegiatan Fresh Graduate buat Menarik HRD

Time Station

Kalau Virtual Attendance menggunakan kode QR sebagai alat untuk absensi, Time Station menggunakan barcode untuk absensi. Dengan teknologi ini, manajer tinggal mendaftarkan perusahaannya dengan daftar pegawai. Setelah itu, Time Station akan memberikan barcode untuk masing-masing pegawai. Para pegawai wajib melakukan scanning ketika absen masuk dan ketika pulang. Tidak perlu menggunakan smartphone masing-masing, perusahaan tinggal menyediakan satu smartphone yang dipakai untuk semua pegawai di kantor. Untuk melihat daftar hadir para pegawai, manajer tinggal melakukan login di situs mytimestation.com

Sekian artikel tentang 3 aplikasi absensi online terbaik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Membuat Portofolio yang Menarik Hati HRD


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar