3 Keuntungan Menggunakan Jasa Rekrutmen
Siker.id | 06 Apr 2022 19:30


Bagikan ke
Keuntungan jasa rekrutmen karyawan. (siker)

siker.id - Dalam pengembangan sebuah perusahaan, sumber daya manusia menjadi salah satu peran penting. Oleh karena itu, tidak heran jika perusahaan sangat selektif dalam merekrut calon karyawan. Namun, tak bisa dipungkiri jika ternyata proses perekrutan karyawan berkualitas tidak mudah. Untuk itu, perusahaan memilih untuk memanfaatkan jasa rekrutmen karyawan. Penyedia jasa rekrutmen karyawan ini sangat membantu sebuah perusahaan untuk mendapatkan calon karyawan yang benar-benar berkompeten dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dengan merekrut sumber daya manusia yang berkompeten ini tentunya akan mendukung kinerja perusahaan menjadi lebih baik. Lalu apa saja manfaat dari penggunaan jasa rekrutmen ini? Berikut ulasannya!

Baca juga: Tips CV Menarik Agar Di Lirik HRD

Lebih hemat waktu dan energi

Proses rekrutmen merupakan proses yang panjang apabila dilakukan sendiri, dimulai dari memasang iklan lowongan kerja, melakukan review secara manual terhadap resume, hingga memilih talent. Dan itu semua masih belum bisa menjamin kualitas talent. Sedangkan dengan memanfaatkan jasa perekrutan karyawan, di mana memiliki source, strategi, dan tools tersendiri, tentunya akan membuat proses perekrutan menjadi lebih efektif dan menghadirkan talent yang berkualitas. Perusahaan cukup memberikan kualifikasi yang diinginkan, kemudian penyedia jasa bekerja hingga memberikan rekomendasi talent terbaik untuk diwawancarai.

Mempercepat pengisian peran

Perusahaan penyedia jasa rekrutmen karyawan berisi konsultan sekaligus recruiter dan headhunter yang profesional. Jika perusahaan kamu membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengisi peran yang sulit, recruiter atau headhunter mampu melakukannya hanya dalam waktu beberapa minggu. Ini bisa membantu menghindari kekosongan peran dalam waktu yang cukup lama yang berdampak terhambatnya aktivitas dalam perusahaan.

Baca juga: 3 Kegiatan Fresh Graduate buat Menarik HRD

Mendapat karyawan yang telah terjamin kualitasnya

Jasa rekrutmen karyawan tentunya telah memiliki jaringan yang luas dan memiliki talent pool-nya sendiri. Ketika perusahaan memberikan persyaratan kualifikasi dan pengalaman untuk suatu pekerjaan tertentu, maka penyedia jasa rekrutmen akan melakukan kurasi terhadap talent yang ada. Nantinya, setelah proses kurasi tersebut, hanya talent terpilih dan berkualitas yang direkomendasikan kepada perusahaan.

Sekian artikel tentang keuntungan menggunakan jasa rekrutmen. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Membuat Portofolio yang Menarik Hati HRD


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar